Gunakan DAK 2022, Dinas PU CKPP Banyuwangi Gerakan Perekonomian dengan Perbaikan Jalan di Siliragung

by -686 Views
Proses pengukuran jalan kesilir yang direvitalisasi menggunakan DAK Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Foto : istimewa
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com, – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) menggunakan dana alokasi khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 untuk memperbaiki infrastruktur jalan di kawasan Kecamatan Siliragung.

Revitalisasi jalan di kawasan Siliragung ini penting guna meningkatkan produktivitas masyarakat dalam menunjang pemulihan perekonomian pasca pandemi.

iklan aston

Terlebih, jalan tersebut menjadi jalan alternatif menuju obyek wisata andalan di Kabupaten Banyuwangi, yakni Pulau Merah.

Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto melalui Kepala Teknik Jalan dan Jembatan Kegiatan Bidang Bina Marga dan Kegiatan Jembatan UPTD Genteng dan UPTD Banyuwangi, Amirul Muslimin S.T , M.T mengatakan, pada tahun 2022 ini ada empat paket DAK dengan nilai pagu kurang lebih Rp. 13 Miliar.

“Salah satunya untuk memperbaiki jalan kabupaten di kawasan Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, arah Buk Putih,” kata Amir, Senin (19/9/2022).

 

Kepala Teknik Jalan dan Jembatan Kegiatan Bidang Bina Marga dan Kegiatan Jembatan UPTD Genteng dan UPTD Banyuwangi, Amirul Muslimin S.T , M.T.

Jalan alternatif menuju wisata Pulau merah ini rencananya akan diperbaiki sepanjang 2,3 Km, dan ditargetkan selesai pada akhir bulan November.

“Di sana sudah ada pekerjaan galian, sudah melakukan pondasi Agregat kelas A dan tengah berjalan pembetonan. Kemudian finishingnya pakai Asphalt Concret-Wearing course (AC-WC),” beber Amir.

Revitalisasi jalan ini kata Amir, diharapkan dapat memperlancar aktivitas sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Semoga dengan perbaikan jalan ini, pengguna jalan lebih nyaman dan perekonomian masyarakat lebih maju lagi dengan banyaknya wisatawan menuju Pulau Merah yang melalui jalan tersebut,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.