Bopong Lansia Lumpuh Penerima BLT BBM di Kantor Desa Bangsring, Serma Nurhadi : Ini Termasuk Delapan Wajib TNI

by -359 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Aksi heroik yang ditunjukkan Serma M. Nurhadi Babinsa Desa Bangsring, Koramil 15/Wongsorejo, Kodim 0825/Banyuwangi ini, patut diapresiasi.

Tanpa diminta, prajurit TNI ini secara spontan membopong warga binaannya, Mbah Siah (85) yang lumpuh karena sakit yang dideritanya, untuk dapat mengambil bantuan langsung tunai (BLT) BBM di kantor desa setempat, Sabtu (17/9/2022).

iklan aston

Serma Nurhadi kepada seblang.com mengaku tak tega melihat Mbah Siah dengan kondisinya yang lumpuh dan telah lanjut usia ini, harus datang langsung ke kantor desa mengambil BLT BBM.

“Saya merasa kasihan, karena melihat seorang nenek lumpuh harus datang langsung mengambil BLT BBM yang tidak boleh diwakilkan. Sehingga saya merasa terpanggil untuk menolongnya,” kata Nurhadi.

Oleh sebab itu, seketika Mbah Siah datang dijemput perangkat desa menggunakan motor, Serma Nurhadi inipun langsung gerak cepat membopong wanita lanjut usia tersebut menuju ruangan tempat pencairan bantuan.

Diapun meminta panitia untuk dapat menyegerakannya, agar Mbah Siah tidak terlalu lama mengantri. Mengingat penerima BLT BBM di Desa Bangsring, Wongsorejo, berjumlah 529 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Seketika datang di kantor desa, saya langsung membopong Mbah Siah ke tempat pencairan bantuan. Saya juga meminta panitia untuk mendahulukan Mbah Siah, karena tidak bisa membayangkan Mbah Siah dengan kondisi lumpuh karena penyakit yang dideritanya, harus lama-lama mengantre,” ujarnya.

Tak sampai disitu, sebagai bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, Serma Nurhadi juga menyempatkan diri mengantarkan Mbah Siah kerumahnya yang hanya berdinding anyaman bambu dan beralaskan tanah, di Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Wongsorejo.

“Mbah Siah ini hidup bersama anaknya. Tetapi kebetulan saat ini anaknya berada di Maluku dan tidak ada yang bisa mengantarkan dan mewakilinya. Bagi kami, ini termasuk dalam delapan wajib TNI, yakni yang ke delapan menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha kesulitan rakyat di kelilingnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.