Aksi Demonstrasi BBM di Banyuwangi Rusak Papan Nama DPRD dan Jebol Pintu Kantor Bupati

by -773 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Aksi demonstrasi terkait kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) masih terus berlangsung di Kabupaten Banyuwangi, Jumat (16/9/2022). Aksi demonstrasi yang keempat kali ini bahkan sempat merusak papan nama DPRD dan menjebol pintu pagar Kantor Bupati Banyuwangi.

Bukan hanya itu saja, aksi kali ini diikuti Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banyuwangi , Himpunan Mahasiswa Islam , Gerakkan Mahasiswa Nasional Indonesia dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini juga menyebabkan arus lalu lintas macet total.

iklan aston

Terlebih, di kawasan jalan Protokol Kantor Bupati Banyuwangi dan Gedung Legislatif DPRD Kabupaten Banyuwangi. Sehingga jalan tersebut ditutup total oleh Polresta Banyuwangi.

Selain itu massa yang juga sempat berorasi di depan Mapolresta Banyuwangi juga sempat menghadang Truk Tanki berisikan Gas Elpiji. Dan membuat truk milik Pertamina tersebut berhenti sejenak.

” Woiii truk pertamina hadang itu, jangan sampai berada di depan barisan kita,” ujar salah satu orator di mobil komando yang membuat truk tersebut berhenti sejak di sisi jalan.

Dan sesampainya di depan kantor DPRD Banyuwangi massa aksi meluapkan emosinya dengan mencopoti tulisan yang berada didepan kantor DPRD dan menganti tulisan tersebut dengan tulisan ” Mosi Tidak Percaya kepada DPRD Banyuwangi” .

Tak cukup disitu, aksi tersebut dilanjutkan di depan kantor Bupati Banyuwangi dengan mencopot tulisan kantor Bupati sembari menjebol pintu gerbang besi sebelah selatan dan membakar Ban di Halaman depan kantor bupati.

“Kami meminta pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak yang itu berdampak langsung pada masyarakat kelas bawah yang menyebabkan efek domino dengan meningkatnya bahan pokok lainya ” ujar Aris Rahmatullah 16/09/2022

Aris menuturkan aksi ini akan terus dilakukan sampai pemerintah benar benar menurunkan harga BBM dan menunda kebijakan kebijakan yang tidak prioritas untuk kepentingan masyarakat.

” Kami bertekad akan terus melakukan gelombang aksi demonstrasi dan jangan ada mafia mafia migas. Kami perlu bukti keberanian pemerintah untuk memberantas mafia migas,” jelasnya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.