Yara Fayza Alaina Petinju Putri Siswi SMA N 1 Giri Banyuwangi Lolos Ke Popnas

by -600 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Yara Fayza Alaina, yang akrab disapa Yara petinju putri Banyuwangi yang masuk dalam tim tinju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Provinsi Jawa Timur (Jatim) lolos ke Popnas tahun 2022 setelah dalam babak Pra Popnas menang atas Angelina D Dodo (Nusa Tenggara Timur/ NTT) dalam Pra Popnas yang digelar di Convention Hall Samarinda Kalimantan Timur pada Selasa (13/09/2022)

Bertanding pada kelas 50 – 52 kilogram putri dalam video yang ada di Grup Cabang Olahraga KONI Banyuwangi,  Yara yang memakai kaos biru, langsung tampil agresif begitu lonceng berbunyi tanda dimulainya pertandingan ronde pertama.

iklan aston

Lewat kombinasi pukul jab stright dan one two siswi SMA Negeri 1 Giri tersebut mampu mendaratkan pukulan ke wajah Angelina D Dodo. Setelah pertandingan selesai wasit dan juri memberikan kemenangan angka bagi Yara dan lolos ke Popnas Tahun 2022 mendatang.

Djiro HS, Pelatih Yara mengungkapkan rasa syukur dan merasa bangga atas prestasi anak asuhnya  yang mampu menang dalam babak Pra Popnas. “Harapan Saya kedepannya Yara semoga Bisa menjadi juara tingkat nasional bahkan ditingkat dunia,” jelasnya melalui sambungan WA pada Selasa (13/09/2022).

Selanjutnya mantan Juara Tinju Nasional itu berharap dalam Pekan Olahraga Jawa Timur (Jatim) VIII di Sidoarjo, Jombang dan Kabupaten serta Kota Mojokerto tahun 2023 para petinju Banyuwangi bisa meraih juara lagi.

Sekedar informasi Sebagai ungkapkan rasa terima kasih, bentuk apresasi dan dukungan terhadap warganya yang berprestasi, Camat Glagah Nanik Machrufi menjadikan Yara Fayza Alaina akrab disapa Yara sebagai anak angkat .

Yara adalah petinju putri asal Banyuwangi yang mempersembahkan medali emas bagi kontingen Banyuwangi dalam cabang olahraga (Cabor) tinju pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim yang digelar di Alun-alun RBA Ki Ronggo Kabupaten Bondowoso akhir Juni sampai awal Juli 2022 lalu.

Menurut Nanik, alasan mengambil Yara sebagai anak angkat karena yang bersangkutan merupakan sosok yang memiliki talenta dan mampu berprestasi sehingga membutuhkan kepedulian dan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan prestasinya.

“Mudah-mudahan Allah memberikan ridlo kami bisa membimbing Yara untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan bermutu untuk menggantikan kami-kami yang sudah sepuh,” jelas Camat berjilbab itu dalam acara tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Aula Kecamatan Glagah Banyuwangi beberapa waktu lalu.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.