PKBM Merdeka Launching Pokjar Difabel, Ikhtiar Berantas Buta Aksara Kaum Disabilitas

by -768 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Masih dalam suasana kemerdekaan, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Merdeka merayakan hari jadinya ke-1 tahun dengan melaunching “Pokjar Difabel” di Luminor Hotel Banyuwangi, Minggu (11/09/2022).

Pokjar Difabel adalah persembahan hadiah PKBM untuk negeri dengan memberikan ruang belajar bersama bagi para sahabat difabel untuk meraih pendidikan kesetaraan. Momen ini sekaligus dijadikan ajang temu akbar warga belajar PKBM Merdeka se-Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Banyuwangi, Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Direktur Puspa Wangi, dan Ketua LKKNU Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengaku akan selalu siap membantu dan mensupport kegiatan PKBM Merdeka.

“Ini adalah kali kedua saya datang di acara PKBM Merdeka, auranya masih positif seperti pertama saya datang. Saya berterima kasih karena dengan adanya PKBM Merdeka dapat membantu meningkatkan IPM di Kabupaten Banyuwangi. Ke depan saya akan terus membantu dan support jika dibutuhkan,” kata Made.

Ketua PKBM Merdeka, Ainur Rizqiyah menyampaikan, di tahun kedua ini warga belajarnya naik 200 persen dari tahun pertama. Semua atas kerjasama dari yayasan yang selalu support, tutor dan warga belajar yang selalu mau belajar.

“Di tahun kedua ini PKBM Merdeka ingin memberikan hadiah ‘Launching Pokjar Difabel’ guna memberikan support bagi sesama sahabat yang berkebutuhan khusus,” ujar Ainur.

Sementara, Ketua Yayasan Kampung Merdeka, Fajar Isnaini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pengurus PKBM Merdeka atas launching Pokjar Difabel dan Temu Akbar Warga Belajar PKBM Merdeka.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kami agar senantiasa bisa bermanfaat dan membantu sesama. Yayasan mengapresiasi atas kinerja segenap pengurus PKBM Merdeka, sehingga perkembangan di tahun kedua ini luar biasa. Hal itu ditunjukkan dengan bertambahnya Pokjar di beberapa kecamatan yang ada di Banyuwangi,” ujar Fajar.

Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Banyuwangi, Nuriyatus Sholeha mengucapkan terima kasih kepada PKBM Merdeka, karena kegiatannya ini telah membantu Dinas Pendidikan Banyuwangi.

“Saya senang dan berterima kasih kepada PKBM Merdeka karena sudah membantu Dinas Pendidikan Banyuwangi dalam program pemberantasan buta aksara. Semoga PKBM Merdeka tetap bisa semangat dan bersinergi,” ucap Nuriyatus Sholeha.

PKBM Merdeka adalah lembaga Pendidikan Non Formal di bawah naungan Yayasan Kampung Merdeka Banyuwangi. PKBM Merdeka didirikan pada tahun 2021 dan berkantor di Dusun Sumbermulyo RT. 054 RW. 008 Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.