Kadinsos PPKB Banyuwangi: Diduga Data KPM Desa Jambewangi Sempu Dihapus Sengaja Seseorang

by -554 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi , seblang.com – Ratusan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, tak menerima bantuan BLT BBM. Penyebabnya, diduga data mereka dihapus dengan sengaja oleh seseorang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Kadinsos PPKB) Henik Setyorini memerintahkan Kades setempat untuk mengusutnya.

iklan aston

“Jika karena human eror, mungkin yang hilang datanya 20 – 30 an orang masih bisa diterima, mungkin karena kurang layak. Tetapi ini ratusan! Kan janggal?. Diduga ada yang sengaja menghapusnya. Untuk itu saya minta Kades mengusutnya,” Kata Henik kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Berdasarkan informasi sementara ini, kata Henik, seseorang yang diduga sengaja menghapus data KPM Desa Jambewangi tersebut mengarah kepada mantan operator lama yang kini sudah resign.

“Tetapi saya tidak ingin berandai-andai, saya menunggu laporan resmi dari Kepala Desa Jambewangi. Yang pasti, tadi malam sudah musdes (musyawarah desa),” ujarnya.

Henik menerangkan, untuk mengembalikan data KPM dia memerintahkan pihak Desa Jambewangi untuk mendata dan menginput ulang kembali KPM dengan seksama. Adapun rinciannya data KPM Desa Jambewangi yakni 590 warga penerima PKH, 504 warga penerima bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Kami akan pastikan data itu masuk ke DTKS, masuk usulan ke Kemensos. Syukur alhamdulilah dari data masuk nanti, sebulan atau maksimal dua bulan setelah itu, warga yang bersangkutan sudah menerima bansos,” pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.