BLT BBM Cair, KPM di Banyuwangi: Alhamdulillah!

by -391 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comBantuan langsung tunai (BLT) BBM dari pemerintah pusat melalui PT. Pos Indonesia kini tengah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banyuwangi, sejak 6 September 2022.

BLT BBM senilai Rp 150 ribu/bulan akan didapatkan KPM selama empat bulan. Mulai dari September sampai Desember 2022.

iklan aston

Jumaiyah salah satu penerima bantuan tampak senang. Pasalnya, bantuan yang dia dapatkan sebesar Rp. 500 ribu.

Rinciannya, BLT BBM tahap pertama diberikan senilai Rp. 300 ribu untuk 2 bulan (September dan Oktober). Kemudian ditambah BPNT (bantuan pangan non-tunai) Rp. 200 ribu.

“Alhamdulillah dapat bantuan Rp. 500 ribu. Uang ini akan saya buat untuk beli sembako, sisanya akan saya tabung untuk jaga-jaga,” kata Jumaiyah usai menerima bantuan yang diambilnya di Kantor Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi, Sabtu (10/9/2022).

Beda halnya dengan Siti penerima bantuan lainnya. BLT BBM tersebut akan dia gunakan untuk tambah modal warung kecilnya.”Ini akan saya gunakan tambah modal warung, dan beli sembako,” ujar Siti.

Dari data yang didapatkan Seblang.com, sebanyak 120.572 KPM di Banyuwangi akan menerima bantuan BLT BBM. Bantuan serupa direncanakan akan cair kembali pada tahap kedua di Bulan November – Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.