Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Menyukseskan Gerakan Nasional Laut Bersih

by -325 Views
Personel Puslatpur bersama masyarakat bersih-bersih pantai
iklan aston

Banyuwangi, seblah.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT )  TNI – AL Ke 77 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022 mendatang, Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) 7 Lampon, Banyuwangi turut serta melaksanakan Gerakan Nasional Laut Bersih ( Gernaslasih) dengan mengangkat Tema” Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih Rakyat Sejahtera“.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 77 ( tujuh puluh tujuh) titik di seluruh wilayah Indonesia salah satunya di pantai selatan pulau Jawa yaitu Pantai Lampon Banyuwangi Jawa Timur yang  merupakan Daerah Latihan ( Rahlat ) Puslatpurmar 7 Lampon Komando Latih Korps Marinir tepatnya di Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Rabu ( 7/9/2022)

iklan aston

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Di sela – sela acara tersebut Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpurmar) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengedukasi warga agar memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan laut, aksi bersih laut ini juga dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke 77 Tahun 2022.

“Gerakan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di laut, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan membersihkan lingkungan laut dan pesisir pantai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut, Danramil Pesanggaran  , Kapolsek Pesanggaran, Kepala Puskesmas Pesanggaran, Staf Ahli Bupati Banyuwangi,  Asper , Danpos TNI AU Rajeg Wesi, Pos Polairud, komunitas Peduli Sampah, Rapi Banyuwangi, Komunitas Pelayang Banyuwangi, IKSPI, PSHT, Pagar Nusa, SMAN 1 Pesanggaran, SMK MODEL, RAPALA, SMK NU, serta Warga masyarakat setempat./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.