Polresta Banyuwangi Bantu Evakuasi, Pesawat Latih yang Mendarat Darurat di TNAP

by -346 Views
Polisi saat menolong awak pesawat latih Cessna yang mendarat darurat di Pantai Nganggelan Alas Purwo Banyuwangi. Foto : istimewa
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah pesawat latih milik Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi mendarat darurat di Pantai Ngagelan, masuk wilayah Taman Nasional Alas Purwo (TNAP).

Pesawat latih tersebut dikabarkan mendarat darurat di pasir bibir Pantai Ngagelan pada Senin (5/9/2022), sekira pukul 12.00 WIB. Beruntung dua orang penumpang berhasil selamat.

iklan aston

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan jika pesawat yang melakukan pendaratan darurat tersebut milik Akademi Penerbang Indonesia (API). Pesawat tersebut mendarat persis di bibir pantai. Sebagian dari roda pesawat pun terendam air.

Pesawat tersebut digunakan sebagai pesawat Latih calon pilot di sekolah pilot yang ada di Banyuwangi ini.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Tidak ada korban jiwa. Laporan sementara hanya mengalami luka lecet,” jelas Deddy.

Untuk evakuasi pesawat masih dalam pendalaman apakah memungkinan dilakukan via jalur darat ataukah lewat jalur laut.

Saat ini, tegas Kapolresta Banyuwangi, aparat dari Polsek Tegaldlimo dan Satpolairud Polresta Banyuwangi telah mendatangi TKP.

“Pilot dan penumpang sudah di evakuasi oleh Kapolsek Iptu Lita Kurniawan dan anggota. Sekarang diobati,” pungkasnya. (Humas Polresta Banyuwangi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.