Iptu Lita Kurniawan  Inisiasi Pemuda Tegaldlimo Bersatu sebagai Pelopor Taat Hukum

by -237 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com –  Kapolsek Tegaldlimo Polresta Banyuwangi Inspektur Polisi Satu (Iptu) Lita Kurniawan mengundanghadirkan pemuda se-Kecamatan Tegaldlimo ri ruang Kafetaria Polsek Tegaldlimo pada Rabu malam (31/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Camat dan Danramil Tegaldlimo serta KepalanDesa se Kecamatan Tegaldlimo.

iklan aston

Kapolsek Tegaldlimo menginisiasi dan menyatukan puluhan pemuda tersebut dalam satu wadah Pemuda Tegaldlimo Bersatu, dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolsek Tegaldlimo menjelaskan bahwa dirinya mengundanghadirkan para pemuda guna dilakukan pembinaan, memberikan semangat motivasi kepada para pemuda untuk berperan serta secara aktif dalam kegiatan yang positif dan menjaga  kondusifitas Kamtibmas.

“Kami lakukan pembinaan kepada para pemuda untuk berperan serta secara aktif dalam kegiatan yang positif dan menjaga  kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” terang Iptu Lita.

Para Pemuda Tegaldlimo Bersatu yang terdiri dari beberapa penganut agama yang berbeda melakukan ikrar bersama dalam rangka membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas.

Toleransi harus kita kedepankan. Pemuda adalah ujung tombak, jika mereka bisa bersatu jalan damai dan ketentraman pasti tercapai. Kuncinya mereka kita kasih kepercayaan,” terang Kapolsek.

Isi ikrar yang diucapkan oleh Pemuda Tegaldlimo Bersatu itu terdiri dari 4 poin dan dibaca secara bersama – sama oleh puluhan pemuda tersebut.

Pertama, kami Pemuda Tegaldlimo Bersatu, menjadi pelopor dan selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, kami Pemuda Tegaldlimo Bersatu, menjadi pelopor untuk patuh dan taat terhadap aturan hukum.

Tiga, kami Pemuda Tegaldlimo Bersatu, menjadi pelopor dan berkomitmen bersama – sama aparat, ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

Empat, kami Pemuda Tegaldlimo Bersatu, menjadi pelopor harmonisasi dan toleransi antar umat beragama dan adat istiadat yang ada di wilayah Kecamatan Tegaldlimo dan siap menjaga toleransi. (Humas Polresta Banyuwangi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.