Ranting IPNU-IPPNU Banyuanyar Kalibaru, Berselawat  Bersama Warga Setempat

by -640 Views
Rekan-rekanita IPNU-IPPNU Banyuanyar sedang berselawat
Girl in a jacket

Banyuwangi , seblang.com – Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Ranting IPNU-IPPNU Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, menggelar selawat bersama warga setempat, pada Minggu (28/08/2022), malam.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-ihsan tepatnya di Dusun Curahleduk, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

iklan aston

Ketua MWC NU Kalibaru, Gus Fathur Rozi mengatakan sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh para pelajar Nahdlatul Ulama (NU), pasalnya sekelas ranting sudah bisa menggelar acara semeriah ini.

“Saya berharap langkah ini terus dikembangkan kedepannya, agar menjadi contoh bagi yang lain,” katanya, kepada seblang.com, Senin (29/08/2022).

Menurutnya, antusias warga setempat sangat luar biasa puluhan jamaah hadir guna ikut berselawat dan berpartisipasi atas apa yang dilakukan rekan-rekanita NU tersebut.

Tokoh agama Kalibaru ini mengajak kepada semua rekan-rekanita ranting khususnya di Desa Banyuanyar supaya lebih mengembangkan lagi dengan apa yang sudah terbentuk saat ini.

Sementara itu, Subahrallah selaku Sekretaris Desa Banyuanyar menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada IPNU IPPNU Desa Banyuanyar yang sudah mengadakan kegiatan yang positif ini.

“Saya mewakili kepala Desa Banyuanyar, sangat kagum dan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh rekan-rekanita IPNU-IPPNU Banyuanyar ,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tidak hanya di kegiatan ini saja, Rekan-rekanita juga sering membantu kami jika ada kegiatan di Kantor Desa Banyuanyar dan kehadiran mereka juga sangat membantu kami.

Sehingga, dengan adanya acara ini menjadi satu-satunya kegiatan yang digelar di Dusun Curahleduk, Desa Banyuanyar pada tahun ini.

“Awalnya sepi tapi dengan adanya acara yang dilakukan oleh rekan-rekanita IPNU-IPPNU Banyuanyar, kita ramai dengan lantunan Selawat,” tandasnya.

Pihaknya berharap, agar acara ini menjadi awal buat berkembangnya Dusun Curahleduk khususnya Desa Banyuanyar, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang sangat positif tersebut.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.