Kedai Kopi Dimensi Trawas Banyak Diminati Wisatawan Asing

by -1187 Views
Galih pemilik Kedai Kopi Dimensi Trawas bersama H Iwan Abdillah Kadis Disperindag Kabupaten Mojokerto.
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com – Di samping keindahan wisata alam yang menawan, wilayah Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto Jawa Timur juga dikenal dengan adanya kedai kedai kopi  yang menyajikan kualitas rasa yang mumpuni. Kopi Trawas yang diambil langsung dari para petani kopi di lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggunganyang mempunyai cita rasa manis dan segar.

Salah satunya adalah, Kedai Kopi Dimensi yang terletak di Jalan Airlangga Pertigaan Tamiajeng Trawas Mojokerto. Tiap hari buka, Kedai Kopi ini menawarkan cita rasa kopi berkualitas ini. Dialah Galih Abdi Surya (28) pemilik Kedai Kopi Dimensi, yang kedainya kopinya selalu ramai dikunjungi kawula muda, wisatawan lokal dan wisatawan asing.

iklan aston

Kepada para awak media, Galih sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa mulai awal Tahun 2016, dia berjualan kopi dengan memakai gerobak sederhana di Kota Malang. Karena dirasa jualan kopi tidak ada perkembangan, dia memutuskan pulang kampung untuk membuka kedai kopi diwilayah Trawas Kabuparen Mojokerto.

Ia menilai potensi berjualan kopi di Trawas sangat bagus, karena didukung adanya perkebunan kopi di lereng Gunung Weliirang dan Gunung Penanggungan. Kemudian dia mengajak kedua temannya untuk menggeluti perkopian dengan terjun langsung kepada para petani kopi di wilayah tersebut.

Akhirnya, dia membuka sebuah kedai kopi dengan nama Dimensi, yang artinya sebuah ruang untuk menciptakan sebuah Brand. Dia mempunyai dua Brand yaitu  Dimensi kafee dan Dimensi Restory yang fokus untuk kemasan oleh-oleh kopinya.

Dari keterangannya, banyak dari wisatawan asing setelah berwisata alam di Trawas dan Pacet. Mereka  mampir ke Kedai Dimensi di Jalan Airlangga Tamiajeng Trawas Mojokerto. Para wisatawan asing itu banyak berasal dari Australia, Inggris, Rusia dan Amerika.

Di samping para wisatawan asing yang mampir di Kedai Kopi Dimensi, banyak pula dari wisatawan lokal dan para milenial yang mendatangi kedai ini. Pemesan produk kopi datang pula dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka sangat terkesan Karateristik rasa kopi Trawas, yang lebih manis dan lebih segar, karena sudah mempunyai SOP dan penjemurannya, tinggal menambah kuatitasnya. Kopi Trawas kwalitas rasanya sudah mumpuni. Galih mengakui, peran besar Iwan Abdillah Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Mojokerto terhadap pesatnya perkopian di Trawas dan sekitarnya ini, telah diakui oleh pemilik Kedai Kopi Dimensi ini.

Menurutnya, Iwan Abdillah dengan pro aktif dilapangan sangat mensuport penuh dengan melejitnya Kedai Kopi Dimensi di dalam negeri dan internasional. “Perjuangan saya untuk mendirikan Kedai Kopi Dimensi mulai dari nol. Dukungan yang krusial dan kuat dari Bapak Iwan Abdillah terhadap kemajuan perkopian di Trawas ini, sangat luar biasa,” ujarnya.

Termasuk, peran penting Bapak Iwan di Kedai Kopi Dimensi. “Beliau seperti keluarga saya sendiri, selalu mendampingi untuk memberi pembekalan dan motivasi akan kemajuan kedai saya ini. Alhamdulillah, omzet Kedai Kopi Dimensi ini, sudah mencapai perbulan 30 juta. Penggemarnya, mulai dari kalangan muda, orang tua dan wistawan asing. Disamping kopi murni, kami juga menyajikan kopi murni dengan campuran coklat dan susu yang banyak diminati para kawula muda,” jelas Galih Rabu (24/8/2022) di kedainya.

Ditempat yang berbeda, H Iwan Abdillah menyampaikan, Disperindag terus memberikan binaan binaan kepada para pelaku UMKM dan IKM. Termasuk para pemilik kedai kopi.

“Berwisata ke daerah Trawas dan Pacet, akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Di tengah suasana itu, paling tepat untuk dilakukan adalah menikmati kopi hangat. Kehangatan kopi akan terasa lebih nikmat di tengah suasana yang dingin. Hal ini sangat berarti bagi para pelaku usaha, sehingga terdapat banyak kedai kedai kopi. Salah satunya, Kedai Kopi Dimensi yang lagi viral,” ungkapnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.