Lagi, Jalur Erek-erek Gunung Ijen Renggut 2 Korban Jiwa Pesepeda

by -1555 Views
Polisi melakukan olah TKP
iklan aston

Banyuwangi, Seblang.com – Mobil pickup pengangkut rombongan penghobi sepeda mengalami kecelakaan di jalur Erek-erek Kawasan Wisata Alam Kawah Ijen Banyuwangi, Minggu (21/8/2022), sekitar pukul 14.00 WIB.

Dilaporkan dua orang meninggal di lokasi kejadian. Keduanya yakni Mufad (55) warga Kecamatan Genteng dan Sunardi (41), warga Desa Blokagung, Kecamatan Tegalsari. Mereka tercatat sebagai pegawai ASN di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

iklan aston

Petugas Gakkum Polresta Banyuwangi, Agus Supandi mengatakan bahwa kecelakan tersebut diduga karena supir yang membawa rombongan penghobi sepeda dari Paltuding Ijen ke arah Banyuwangi itu, hilang kendali.

Menurutnya, lokasi kejadian kondisi aspal kering dan tidak hujan. Petugas juga menemukan bekas pengereman.

“Setelah olah TKP di lokasi kejadian, diduga sopirnya tidak menguasai medan, sehingga hilang kendali saat melewati jalan turunan dari Ijen. Jika karena rem blong, bukan. Karena kami menemukan bekas pengereman,” kata Agus, kepada wartawan.

Akibatnya, mobil pickup yang dinaiki oleh 11 orang penghobi sepeda termasuk sopir, oleng lalu terguling. Mobil pick up Isuzu Traga B – 9156 – BCO itu pun terhenti setelah menabrak pembatas jalan yang berbatasan langsung dengan jurang yang cukup curam.

“Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan dua orang meninggal di lokasi kejadian. Sisanya mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Licin,” jelasnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut kecelakaan maut tersebut. Agus pun mengimbau kepada Masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara, khususnya di jalur Erek-erek Kawasan Wisata Alam Kawah Ijen Banyuwangi yang kerap memakan korban jiwa./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.