Delapan Puluh Pendekar Usia Dini Tampil Dalam Kejurkab Persinas ASAD

by -991 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Silat Nasional Persinas Ampuh Sehat Aman dan Dana (Persinas ASAD) menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pelajar Usia Dini di Padepokan Persinas ASAD Ranting Srono Banyuwangi pada pada Minggu ( 21/08/2022).

Menurut Khairul Khana, Ketua Pengcab Persinas ASAD Kabupaten Banyuwangi total jumlah peserta 80 anak usia Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dari 10 ranting yang akan berlaga dalam kategori Tanding 10 kelas (Kelas A sampai dengan Kelas J ).

iklan aston

“Kejurkab Pelajar Usia Dini Persinas ASAD Kabupaten Banyuwangi Tahun 2022 mengambil Tema “Merajut Mimpi Meraih Prestasi “. Dengan tujuan mencari bibit-bibit potensial pesilat Asad untuk dipersiapkan menghadapi berbagai kejuaraan yang akan datang,” jelas Khana.

Bagi peslita yang tampil sebagai juara dan masuk pantauan tim pemandu bakat (Tallent Scouting) selanjutnya akan mengikuti progrom Training Centre (TC) tingkat Kabupaten.

“Dalam even kali ini panitia pelaksana menggelar kejuaraan kategori tanding usia SD/MI putra saja. Selanjutnya insya Alloh akan dilaksanakan Kejurkab untuk Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK /MA,”pungkasnya.

Mengutip dari berbagai sumber Perguruan Silat Nasional (Persinas) adalah suatu yayasan yang didirikan pada tanggal 30 April 1993 dengan Akta Nomor 430 Notaris J.L. Waworuntu untuk waktu yang tidak terbatas.

Perguruan Silat Nasional ASAD berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dan bermaksud menghimpun seluruh potensi bangsa yang memiliki persamaan cita-cita, wawasan dan tujuan dalam melestarikan budaya bangsa, khususnya ilmu seni bela diri pencak silat nasional

Bahwa dengan melestarikan ilmu dan seni bela diri pencak silat, berarti melestarikan budaya bangsa, yang merupakan upaya meningkatkan kualitas mental dan fisik bangsa Indonesia, guna mempercepat terwujudnya tujuan nasional, dengan motto “Aman Selamat Ampuh Damai”.

Persinas Asad Pengcab Banyuwangi merupakan salah satu cabang perguruan besar Indonesia Persinas Asad yang mewadahi pecinta silat untuk membumikan silat di bumi Nusantara.

Sedang tempat latihan diselenggarakan setiap ranting yang ada di wilayah Banyuwangi dan terbuka untuk umum baik anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua.

Dengan moto “Pencak Silat is My Life” Persinas Asad Banyuwangi mencoba membangkitkan semangat generasi silat untuk dan melestarikan pencak silat nasional sebagai identitas bangsa sejati disiplin dan santun dalam bermasyarakat.berkarakter bangsa, membela kebenaran, dan saling tolong menolong sesama umat manusia serta membumihanguskan Narkoba di bumi Nusantara./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.