Wabup Banyuwangi Hadiri Acara Wayangan dalam Bersih Desa di Sempu

by -569 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Wayangan di Sempu
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pagelaran seni wayang kulit disajikan panitia HUT RI ke-77 yang bertempat di balai Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur,  Jumat (19/8/2022) malam.

Dihadiri tamu undangan dari unsur Forpimka Kecamatan Sempu, kepala desa Se-kecamatan Sempu, anggota DPRD Banyuwangi dan juga hadir tengah-tengah tamu undangan wakil Bupati Banyuwangi beserta rombongan.

iklan aston

Kepala Desa Sempu Nanang Santoso dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak panitia, elemen masyarakat yang telah mendukung suksesnya acara bersih desa Desa Sempu.

“Dalam perjalanan desa Sempu selama ini telah melaksanakan program PTSL sebanyak 2000 Bidang tanah telah sukses terselesaikan melalui program PTSL pada tahun 2019. Bahkan dalam  PBB  Desa Sempu masih terbaik se-kecamatan Sempu,” ucapnya.

Lebih lanjut nanang juga menegaskantidak ada lagi orang dalam kalimat miskin, semuanya  telah diikut sertakan dalam beberapa program di antara lain program rantang kasih. “Bahkan sasaran peningkatan kuwalitas untuk pangan  kami telah sediakan dua balai pangan agar mampu dimanfaatkan oleh masyarakat dalam bidang pertanian,” tegasnya.

Dalam malam puncak Bersih Desa Sempu Wakil Bupati H. Sugirah  juga sedikit menyampaikan  evaluasi dan edukasi kepada masyarkat Sempu.

“Ketahan pangan merupakan hal yang wajib dijaga untuk keberlangsungan peningkatan, di bidang infrastruktur juga hal yang patut dipacu perkembangan secara maksimal, dengan diterapkannya Banyuwangi Rebond menjadi awal kita semua untuk pulih dari masa pandemi covid-19,Semoga dengan di adakanya acara bersih desa ini pemerintah desa Sempu ataupun kecamatan Sempu akan lebih sukses dan maju bersama masyarkat,” pungkas Sugirah

Selain acara bersih desa kegiatan pagelaran wayang kulit yang berada di balai Desa Sempu  sekaligus memperingati Dirgahayu RI ke-77 resmi dibuka dengan penyerahan gunungan sebagai lambang pentas seni wayang kulit digelar oleh Wabub Bupati Banyuwangi kepada kades Sempu yang kemudian diberikan kepada dalang wayang kulit.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.