Satlantas Polresta Banyuwangi Mengibarkan Bendera Merah Putih bersama Pengendara

by -342 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang detik detik  Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77  Anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi mengadakan pengibaran bendera di Simpang Lima.

Kegiatan pengibaran bendera ini selain diikuti anggota korps sabuk putih. Juga nampak komunitas sepeda ontel dan penguna jalan yang sedang melintas.

iklan aston

Pengibaran bendera yang dimulai dengan suara  sirine ini. Kegiatan ini membuat penguna jalan yang sedang berada di sepeda motor dan mobil lantas turun sembari memberikan penghormatan dan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Upacara penghormatan bendera ini dipimpin KBO Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Dwi Cahyanto , sebagai wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita ajak seluruh penguna jalan mengikuti penghormatan bendera merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 dan semoga hal ini mengingatkan kita pada pendahulu para pahlawan yang telah gugur ” ujar Dwi. 17/08/22

Bukan hanya itu saja,  jajaran satlantas juga membagikan bendera kecil kepada para pengendara untuk dipasangkan ke spion masing masing pengendara.

Bahkan tak jarang anak anak yang dibonceng dan diberikan bendera  sambil  memekikkan Merdeka!!! “Makasih pak polisi, merdeka !!” ujar Ridho salah satu murid TK Al.Uswah Banyuwangi.

Dwi berharap dengan adanya kegiatan ini diharapakan semangat dan nilai nilai juang tetap tertanam sehingga jiwa persatuan membangun bangsa selalu hadir dalam sanubari

“Kita terus gelorakan kemerdekaan Indonesia. Dan menjadi yang terbaik untuk bangsa,” tambah Dwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.