Apresiasi Prestasi Warganya, Camat Glagah Ambil Yara Peraih Medali Emas Tinju Putri Porprov Jatim Sebagai Anak Angkat

by -255 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai ungkapkan rasa terima kasih, bentuk apresasi dan dukungan terhadap warganya yang berprestasi, Camat Glagah Nanik Machrufi menjadikan Yara Fayza Alaina akrab disapa Yara sebagai anak angkat .

Yara adalah petinju putri asal Banyuwangi yang mempersembahkan medali emas bagi kontingen Banyuwangi dalam cabang olahraga (Cabor) tinju pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim yang digelar di Alun-alun RBA Ki Ronggo Kabupaten Bondowoso akhir Juni sampai awal Juli 2022 lalu

iklan aston

Menurut Nanik, alasan mengambil Yara sebagai anak angkat karena yang bersangkutan merupakan sosok yang memiliki talenta dan mampu berprestasi sehingga membutuhkan kepedulian dan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan prestasinya.

“Mudah-mudahan Allah memberikan ridlo kami bisa membimbing Yara untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan bermutu untuk menggantikan kami-kami yang sudah sepuh,” jelas Camat berjilbab itu dalam acara tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Aula Kecamatan Glagah Banyuwangi pada Selasa (16/08/2022).

Selanjutnya wanita yang sudah 17 menjadi Camat itu menuturkan dia ingin membimbing dan mendampingi Yara untuk berhasil menempuh sekolah kedinasan sesuai dengan cita-cita dan impianya.

Dengan mengangkat menjadi anak, Camat Glagah berharap SMAN 1 Giri Taruna Bangsa itu bisa terus berprestasi dalam olahraga tinju beriringan dengan prestasi akademik.

“Yara tentunya bisa menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda Banyuwangi yang lain untuk berprestasi. Sehingga ada keinginan mereka untuk berubah lebih baik dengan tidak membuang-buang waktu dengan sia-sia, misalnya main gadgate, nongkrong di cafe dan kegiatan yang tidak produktif yang lain,” imbuh istri dari Sutrisno itu.

Dengan adanya anak-anak yang unggul seperti Yara akan menjadi panutan bagi yang lain. Hal tersebut yang menjadi dia respek terhadap Yara yang mampu menunjukan talenta, semanat juang, komitmen yang tinggi dan profesional sehingga mampu berprestasi yang membanggakan masyarakat Glagah maupun Banyuwangi dalam dunia olahraga.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.