LPEI Jalin Kerjasama Dengan PT Brisma Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekspor Nasional

by -539 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
LPEI Jalin Kerjasama dengan PT Brisma : Acara penandatanganan nota kesepahaman kerjasama pemasaran produk trade credit insurance (TCI). (Foto - Kadari)
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menggelar kerjasama dengan pialang asuransi PT Bringin Sejahtera Makmur (Brisma), yang merupakan anak perusahaan dari Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia (BRI), kemarin (04/08/2022).

Menurut Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso, tujuan dari kerjasama tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekspor nasional dan menambah akses pemasaran produk asuransi trade credit.

iklan aston

” Penandatanganan kerjasama tersebut dalam hal nota kesepahaman kerjasama pemasaran produk trade credit insurance (TCI), “ujarnya.

Rinjani melanjutkan, nota kesepahaman itu juga perwujudan komitmen LPEI dalam melaksanakan satu dari empat mandatnya, yakni asuransi. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan rasa aman bagi para pelaku usaha atau eksportir Indonesia, khususnya dalam melakukan transaksi ekspor.

” Salah satu mandat yang dimiliki untuk mendorong ekspor nasional adalah dengan asuransi ekspor. Produk asuransi trade credit insurance kami berfungsi untuk menutup resiko gagal bayar oleh buyer. Sehingga produk ini dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan confidence level debitur atau para eksportir. Termasuk perbankan. Khususnya dalam melakukan penetrasi kepada negara tujuan dan buyer tertentu, “tegasnya.

Lebih lanjut, Rijani menambahkan, selain memasarkan produk asuransi TCI LPEI kepada para debitur atau eksportir, PT Brisma juga dapat memasarkan kepada perbankan. Khususnya dalam memberikan fasilitas AR finance dan atau kredit modal kerja lainnya.

” Sehingga diharapkan para eksportir dapat melakukan ekspansi pasar tanpa rasa was-was, “pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Brisma, Nuryono, mengapresiasi kerjasama tersebut.

” Suatu kehormatan bagi kami bisa bekerjasama dengan LPEI. Sehingga kami berharap dapat menjadi mitra yang baik. Khususnya dalam mendukung mandat LPEI untuk mendorong ekspor nasional, “ucapnya, Jum’at (05/08/2022).

Lebih jauh, Nuryono, dukungan fasilitas asuransi ekspor yang diberikan LPEI ini merupakan bentuk nyata hadirnya negara dalam mendukung peningkatan kinerja ekspor nasional agar semakin baik. Di sisi lain, juga dapat memberikan perlindungan dan keamanan bagi pelaku usaha Indonesia dalam melakukan transaksi ekspor.

” LPEI memilki peran untuk meningkatkan ekspor nasional dalam bentuk penyediaan fasilitas pembiayaan, penjaminan, asuransi, dan jasa konsultasi. Fasilitas asuransi ekspor yang disediakan diharapkan dapat mendukung para eksportir Indonesia untuk melakukan ekspansi secara optimal dengan resiko yang lebih termitigasi, “tutupnya. (Kadari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.