Seluruh Hewan Ternak di Desa Jambewangi Sempu Banyuwangi Menjalani Vaksinasi

by -706 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Kegiatan vaksinasi di Jambewangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kegiatan Vaksinasi hewan  ternak dalam upaya mengantisipasi  Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tetap gencar dilaksanakan oleh pihak Forpimka Sempu hingga ke pelosok – pelosok wilayah Kecamatan Sempu Senin (01/08/2022).

Pjs (pejabat sementara) Danramil 0825/19 Sempu Lettu Cba Wailik beserta Bati Tuud Koramil 0825/19 Sempu Pelda Samsul Hadi dan Babinsa Jambewangi Serma Choirul Anam melaksanakan Pengawasan dan pendampingan di berbagai wilayah Kecamatan Sempu, agar penyakit tersebut tidak menjadi wabah yang bisa meresahkan masyarakat yang memiliki hewan ternak.

iklan aston

Kegiatan Vaksinasi hewan ternak ini dilaksanakan berpindah-pindah dari kandang ke kandang se Desa Jambewangi. Lettu Cba Wailik  dalam kegiatan Vaksinasi ini memastikan virus  tidak menyebar luas dan cepat tertangani .

“Banyak langkah yang telah dilakukan oleh semua jajaran, Forkopimka dan juga forkopimda Banyuwangi dalam melakukan penangulangan PMK, mulai dari sosialisasi kebersihan kandang dan hewan ternak, pemberian vaksin hewan ternak, hingga pemeriksaan kesehatan oleh pihak dokter hewan secara rutin,” terang Lettu Cba Wailik

Lettu Cba Wailik juga menambahkan dan memberikan pengarahan kepada pemilik hewan ternak supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut dengan lebih meningkatkan Kebersihan kandang serta pedulian terhadap kesehatan hewan dangan cara rajin memberikan vitamin secara berkala dan antibodi khusus hewan ternak.

“Butuh pengawasan yang extra  bagi seluruh pemilik hewan ternak, kembali lagi saya tegaskan, selain pemberian vitamin secara berkala hingga pemberian antibody khusus hewan, dibutuhkan kebersihan pada area-area tubuh hewan ternak yang dapat menjadi media PMK bersarang,” pungkas Wailik.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.