Petugas dan Nelayan masih Melakukan Pengamanan Ikan Paus yang Terdampar di Bulusan Banyuwangi

by -658 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Petugas saat melakukan pengamanan di lokasi terdamparnya ikan paus
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama nelayan di Perairan Bulusan, Kecamatan Kalipuro melakukan pemgamanan satu ekor ikan paus besar yang diduga jenis Paus Bungkuk, yang berenang di perairan dermaga dekat Hotel Ketapang Indah, dan Semen Bosowa, Senin (01/08/2022).

Menurut Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade S.I.K., M.H., melalui Kanit Binmas Satpolairud Polresta Banyuwangi Aiptu. Gede Eka, ikan besar itu diduga lepas dari kelompkknya hingga ditemukan di perairan Bulusan, disebabkan oleh cuaca.

iklan aston

Karena menurutnya, akhir – akhir ini kondisi gelombang ombak dan angin di peraiaran cukup kencang. 4 petugas Satpolairud Polretsa Banyuwangi menggunakan perahu karet, bersama nelayan menghalau ikan besar itu agar kembali ke tengah laut, sekitar Pukul 13.00 WIB.

“Diduga kuat dari faktor cuaca, sehingga ikan ini lepas dari kelompoknya dan ditemukan nelayan di Perairan Bulusuan, kondisi hidup,” jelasnya.

Dari pengamanan yang dilakukan, ikan besar itu hingga saat ini masih berada lokasi. Petugas dan nelayan masih berusaha mengarahkan ikan ini ke tengah lautan menggunakan tali. Namun, tali terputus.

“Rekan – rekan masih berusaha melakukan pengamanan. Semoga ikan ini, bisa kembali ke tengah lautan,” terang Aiptu. Gede Eka.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.