Tak Ada Penjaga Malam, Toko Tani Mapan Benculuk Banyuwangi Dilalap Si Jago Merah

by -848 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Petugas Damkar saat padamkan api di lokasi kejadian
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Toko Tani Mapan di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, kebakaran. Asap mengepul di dalam toko pertanian yang terletak di utara jalan raya nasional, tepatnya di Dusun Krajan RT 04 Rw 01, Sabtu (23/07/2022), sekitar Pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Cluring AKP. Agus Priyono SH, melalui Kanit Reskrim Polsek Cluring Iptu. Yaman Adinata SH menjelaskan, asap mengepul akibat kobaran api di dalam toko pertanian tersebut pertama kali diketahui saksi Yayan (30), warga Dusun Purwosari, Desa Benculuk. Saat itu saksi sedang perjalanan menuju tempat kerjanya di wilayah Genteng.

iklan aston

Saat melintasi jalan di depan toko pertanian itu, saksi mencium aroma obat pertanian yang menyengat. Sontak saja, dia langsung berhenti sejenak di depan toko itu dan melihat adanya kepulan asap di dalam toko.

Melihat hal itu, tak lama kemudian saksi ini balik arah menuju simpang tiga lampu merah Benculuk bertemu dengan saksi Febriyanto (30), dan Wahyu Nur Ismi (30) warga Dusun Krajan, Desa Benculuk, menceritakan adanya kebakaran tersebut. Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Cluring.

Atas peristiwa kebakaran ini, saksi Febriyanto dan Wahyu Nur Ismi langsung bergegas ke TKP, saksi – saksi ini melihat kobaran api dan langsung membangunkan warga di sekitar lokasi kejadian.

Sekira pukul 01.35 WIB, petugas SPKT tiba di TKP, langsung menghubungi petugas Damkar Kecamatan Gambiran, Genteng, dan Banyuwangi. Sekitar Pukul 02.30 WIB 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi. Berselang satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik di TKP,” jelas Iptu. Yaman Adinata SH.

Pihaknya menambahkan, pemilik toko mengetahui kejadian ini dari Vika Puspitasari (18) salah satu karyawan yang bertempat tinggal di belakang toko tersebut. Toko pertanian ini juga tidak memilki penjaga malam, dan tak berasuransi.

“Dalam kejadian ini toko keadaan kosong, dan tidak terdapat adanya korban jiwa. Kerugian ditaksir sekitar 1 miliyar,” terang Iptu. Yaman Adinata SH. M. ////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.