Dandim Banyuwangi Tanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara ke Generasi Muda

by -491 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan saat berikan cindera mata kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Giri, Mujib. (Foto : istimewa)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Giri, Banyuwangi, Kamis (21/07/2022).

Hal itu bertujuan guna menanamkan cinta tanah air dan bela negara sejak dini kepada generasi muda untuk menjaga nilai persatuan dan kesatuan.

iklan aston

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Kodim 0825 Banyuwangi itu pun disambut hangat Kepala Sekolah H. Mujib, S.pd. MM. beserta dewan guru dan para siswa.

Acara tersebut juga dihadiri Kapten Inf. Mustohir Pembina SMAN 1 Giri dari Kodim 0825 Banyuwangi dan Lettu (P) Hakim Pembina SMA N I Giri dari Lanal Banyuwangi.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan saat berikan wawasan kebangsaan kepada para siswa di SMAN 1 Giri. (Foto : istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada para siswa agar selalu disiplin dan senantiasa cinta terhadap tanah air. Selain itu, kata Dandim, bela negara adalah suatu kewajiban setiap warga negara.

“Saya harapkan Anda semua ini (para siswa) dapat mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara dengan kegiatan-kegiatan yang positif demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa depan,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri I Giri, Mujib, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0825 Banyuwangi yang telah hadir di tengah-tengah siswa untuk memberikan pengarahan kepada siswa didiknya.

“Saya harapkan para siswa, bisa ambil ilmu dan manfaatnya. Wawasan kebangsaan ini akan kami jadikan sebagai profil untuk siswa siswi SMA Negeri 1 Giri,” ucap Mujib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.