Peringati Idul Adha, Relawan Bela Kiai dan Santri Gus Barra Untuk 2024 Sembelih Sapi Limousin

by -381 Views
H Sobirin sebagai Jendral Bekisar Baru 2024, didampingi H Amin sedang membantu panitia penyembelih hewan kurban
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Memasuki hari ketiga peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Relawan Bela Kiai dan Santri untuk Gus Barra 2024 atau Bekisar Baru 2024, menyembelih hewan kurban sapi berjenis limousin dengan bobot 920 kilogram di lapangan bulu tangkis Desa Kedungpring Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Selasa (12/7/2022)

Hewan kurban sapi berjenis lemosin itu, merupakan sodakoh pribadi dari Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA atau Kiai Asep pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Kiai Asep sendiri telah menyalurkan ratusan hewan kurban, terdiri dari 50 ekor sapi dan 250 ekor kambing kepada PCNU, GP Ansor, Muslimat, Relawan Bekisar, Korcam, Seluruh Asosiasi Kepala Desa atau AKD se Kecamatan Pacet, Takmir takmir masjid serta organisasi masyarakat lainnya.

iklan aston

H Sobirin selaku Jendral Bekisar Baru 2024 atau Bela Kiai dan Santri untuk Gus Barra 2024 menjelaskan, Idul Adha ini diharapkan bisa jadi momentum untuk menguatkan solidaritas sesama umat islam. Berkurban juga mengingatkan bisa saling membantu warga yang membutuhkan, serta untuk menyatukan dukungan demi calon pemimpin yang amanah, cerdas, berwawasan luas, religius dan tidak pernah terlibat berbagai kasus KKN atau Korupsi, Kolusi dan Nepotisne.

“Rutin setiap peringatan Hari Raya Idul Adha, Bapak Kiai Asep selalu menyalurkan hewan kurban kepada semua elemen masyarakat. Termasuk, Relawan bela kiai dan santri atau bekisar. Alhamdulillah, kami menerima sodakoh satu ekor sapi berjenis limousin dengan bobot 920 kilogram. Daging hewan kurban tersebut, kami bagikan kepada masyarakat luas,” jelas Aba Sobirin sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, kurban juga sebagai kegiatan ibadah umat muslim untuk mmembuktikan cinta seorang hamba kepada Allah di atas segalanya. Adapun nama besar Dr Muhammad Al Barra Lc M Hum atau Gus Barra merupakan tokoh muda yang digadang-gadang akan maju jadi calon bupati mojokerto 2024. Untuk itu, Relawan bela kiai dan santri atau bekisar Baru 2024 bersama semua elemen masyarakat luas telah kompak dan siap memperjuangkan Gus Barra menjadi bupati mojokerto di Pilbup 2024.

“Selain hewan kurban sapi berjenis limousin dari bapak kiai asep, kami juga menyembil 5 ekor kambing berjenis Etawa. Pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban di tempat kami, berjalan dengan lancar dan kondusif,” terang Aba Sobirin. Selasa (12/7/2022).///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.