Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 0815/Mojokerto Bersama Petani Tanam Jagung Bibit Unggul

by -503 Views
Seluruh jajaran Kodim 0815/Mojokerto membantu petani melaksanakan tanam bibit unggul jagung.
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Letkol Inf Beni Asman Dandim 0815/Mojokerto memimpin pelaksanaan penanaman jagung di Desa Merak Desa Bendunganjati, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan penanaman jagung itu, juga diikuti semua jajaran kodim 0815, termasuk Koramil 0815/16 Pacet, serta Forkopimca Pacet, Kelompok Tani Mekarsari 4 Desa  Bendunganjati dan Pramuka Saka Wira Kartika.

iklan aston

Bertempat di lahan pertanian milik Suwarno Dusun Merak Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, telah dilaksanakan kegiatan penanaman bibit jagung jenis Syngenta kelompok Tani Mekarsari 4 Desa Bendunganjati, dalam rangka program ketahanan pangan di wilayah  Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan itu diikuti 50 orang itu, diawali dengan kedatangan Dandim 0815/Mojokerto tiba di lokasi lahan pertanian Dusun Merak Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet, dengan disambut Forkopimca Pacet dan Kades Bendunganjati.

Kemudian, pelaksanaan penanaman bibit jagung jenis Betina dan jenis jantan tidak dalam satu lubang. tetap terpisah dengan sisitim enam baris penanaman jenis Betina dan satu baris jenis jantan. Pelaksanaan penanaman bibit jagung  di lokasi lahan pertanian milik Suwarno

Setelah itu dilakukan penyerahan bibit Jagung jenis Syngenta oleh Dandim 0815/Mojokerto didampingi  Forkopimca Pacet dan Kades Bendunganjati kepada kelompok Tani Mekarsari-4 Desa Bendunganjati.

Rangkaian kegiatan telah berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Letkol Inf Beni Asman Dandim 0815/Mojokerto berharap dengan gencarnya jajaran Kodim mendukung program ketahanan pangan, dengan melakukan penanaman bibit jagung unggul tersebut, selain untuk membantu juga  memotivasi petani, dalam meningkatkan hasil produksi tanamannya.

Dengan melalui pengolahan lahan yang optimal dan tepat sasaran, akan mendapatkan hasil yang maksimal. Seluruh jajaran Kodim 0815/Mojokerto mendukung penuh program ketahanan pangan, dengan terus gencar mendukung peetani melakukan kegiatan bercocok tanam bibit jagung bernilai ekonomi tinggi.

“Dengan kerja keras, para petani dengan tanaman jagung akan maksimal dan hasilnya juga memuaskan.

Jajaran Kodim juga terus membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Khususnya, di Mojokerto,” jelasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.