Raih Emas Dalam Porprov Jatim, Tim Sepakbola Putri Banyuwangi Cetak Sejarah

by -270 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Tim Sepakbola Putri Kabupaten Banyuwangi (Istimewa)
iklan aston

Jember, seblang.com – Tim Sepakbola Putri Banyuwangi mengukir sejarah dalam dunia olahraga Jawa Timur (Jatim) dengan meraih medali emas Cabor Sepakbola putri setelah dalam final menang 5 – 0 atas Kabupaten Bondowoso di Stadion Notohadinegoro Jember pada Jumat (01/07/2022).

Dalam pertandingan final tersebut tanda-tanda medali emas akan dibawa ke Banyuwangi sudah terlihat sejak menit – menit awal. Serangan yang dibangun pemain sepakbola putri Banyuwangi mampu dikonversi sebagai gol.

iklan aston

Sampai dengan turun minum akhir babak pertama, tim sepakbola putri Banyuwangi mampu unggul jauh dengan mengemas empat gol ke gawang Kabupaten Bondowoso.

Kemenangan yang diperoleh sepakbola putri Banyuwangi tidak lepas dari dukungan sejumlah official dan pecinta sepakbola Banyuwangi. Termasuk Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani yang turut mendukung dan mendoakan sepakbola putri Banyuwangi agar menang dan meraih emas. “Bismillah,” tulis akun Instagram @ipukfdani.

Selain itu, dukungan penuh Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo Wibowo yang all out dala memberikan support . Dia memberikan bonus berupa makan besar bagi pemain putri pada saat memenangkan pertandingan. “Gizi dan suplemen anak – anak selalu kita perhatikan,” ujar Agung Setyo Wibowo.

Kemenangan Banyuwangi tentu mengejutkan tim dari kabupaten/kota lain. Sebab kehadiran tim dari ujung Timur Pulau Jawa yang awalnya dianggap anak bawang atau tim pelengkap sehingga kurang diperhitungkan.

Kini anak bawang itu yang ternyata mampu memenuhi target yang dibebankan Askab PSSI Banyuwangi untuk membawa pulang medali emas dalam mengikuti Porprov VII Jatim tahun 2022 ini.

Keberhasilan anak asuh trio pelatih Nasrul, Jepi Wika P dan Budi meraih emas sepakbola putri kali ini secara tidak langsung merupakan tamparan bagi Kabupaten / kota lain sekaligus menjadi bukti apabila tim sepakbola putri Banyuwangi merupakan tim kuat yang tidak bisa diremehkan.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.