SDSB Bareng LSP Membagikan Sembako ke Warga Benculuk

by -651 Views
Kegiatan sosial pembagian sembako (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Komunitas Satu Dolar Seribu Berkah (SDSB) Kabupaten Banyuwangi, bersama Laskar Sumber Putih (LSP) Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, menggelar kegiatan sosial ke warga desa setempat.

Sejumlah warga tidak mampu, hidup sebatang kara, dan bertempat tinggal di rumah tak layak huni, menjadi sasaran komunitas yang dipimpin Nur Cholis Ketua LSP, Rabu (22/06/2022).

iklan aston

Tanpa pemberitahuan sebelumnya, sejumlah warga tak mampu ini disambangi secara dadakan untuk diberi sembako berupa beras, dan uang tunai oleh komunitas pemuda tersebut. Sejumlah penerima manfaat sontak langsung sumringah, lantaran mereka tak menduga jika kediamannya kedatangan tamu tak diundang.

“Alhamdulillah, terimakasih, semoga berkah,” ucap Paini (59) warga Dusun Purwosari, Desa Benculuk, salah satu penerima manfaat.

Nur Cholis menjelaskan, dalam melakukan pendataan sebelumnya memang dilakukan secara diam – diam. Pihaknya menugaskan para anggotanya, bergerak untuk mendata warga yang masuk dalam kategori tersebut.

“Iya. Karena waktunya mendadak. Alhamdulillah, bantuan dari rekan SDSB sudah tersampaikan dan tepat sasaran,” jelas Nur Cholis, usai kegaiatan berlangsung.

Agus Hariadi Ketua SDSB megucapkan banyak terimakasih atas sinergitas yang telah dilakukan rekan LSP. Terlebih data penerima manfaat yang sudah diberikan benar – benar tepat sasaran, dan perlu adanya kesinambungan dikemudian hari untuk terus membantu para sesama.

“Rekan LSP begitu kompak. Insyaallah kedepan kegiatan ini akan terus kita laksanakan,” pungkas Agus Hariadi. ///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.