Ragam Manfaat BKK Untuk Sebuah Desa Seperti yang Dirasakan Desa Pilangkenceng Madiun

by -842 Views
Lokasi pengerjaan drainase Desa Pilangkenceng yang bersumber dari dana BKK
iklan aston

Madiun,seblang.com – Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang digelontorkan pemerintah melalui  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) memiliki peranan penting bagi desa penerimanya. Dengan hadirnya BKK, tentunya mampu membantu pemerintah desa dalam membangun serta menata sebuah wajah desanya.

Manfaat BKK yang hadir juga dirasakan oleh Desa Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Dengan hadirnya BKK ditahun 2022 ini, desa mampu membangun sebuah  drainase sepanjang 155 meter dengan anggaran 100 juta rupiah yang ditempatkan di RT.10 Dusun Pilangkenceng.

iklan aston

Dikatakan Kepala Desa Pilangkenceng Agus Supriono, Rabu,22/06/2022 banyak manfaat yang didapat dari program BKK. Utamanya sangat membantu dari segi pembangunan.

“Percepatan pembangunan di desa adalah salah satu dampak positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat dan pemerintah desa. Mengingat infrastuktur adalah tombak utama wajah desa. Melalui program BKK ini tentunya sangat bermanfaat,” tutur Agus di ruang kerjanya

Selain itu, Agus juga menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Madiun yang mana sudah merealisasikan anggaran BKK kepada desanya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Madiun atas bantuan yang diberikan, semoga setelah pengerjaan  selesai masyarakat dapat menerima manfaatnya,” tutup kepala desa. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.