Moeldoko Imbau Masyarakat Gunakan Hewan Sehat Saat Qurban

by -485 Views
Moeldoko Imbau Masyarakat Gunakan Hewan Sehat Saat Qurban
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jelang Hari Raya Idul Adha, Staff Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) DR. H. Moeldoko S.I.P., imbau masyarakat untuk memilih hewan qurban yang benar – benar sehat. Ciri khas hewan yang sehat menurut Moeldoko terdapat tanda di telinganya, berupa peneng, Selasa (21/06/2022).

Terkait penaganan PMK (Penyakit Kuku dan Mulut) pada hewan sesuai keterangan Menteri Kesehatan saat di Buleleng, Bali menurut Moeldoko asasonasi diberlakukan. Menjalankan secara ketat mobilitas hewan, sehingga yang sudah terserang terisolasi. Lalu melaksanakan vaksin ke pada hewan yang terjangkit PMK. Vaksin ini sudah ada 3 juta dosis.

iklan aston

Kemudian memperlakukan hewan dengan baik, serta memberi asupan yang sehat untuk hewan. Hal ini dikatakannya, lantaran penanganan hewan yang terserang PMK sama persis dengan penanganan wabah Covid – 19. Dari sejumlah hewan yang terserang PMK, menurutnya penaganannya belum begitu masif.

Maka yang perlu dilakukan, harus menjaga hewan yang terjangkit PMK jangan sampai menyebar, dan mengisolasi hewan yang sudah terserang. Namun demikian, stok hewan qurban menurutnya masih mencukupi untuk Hari Raya Idul Adha Tahun 2022.

“Imbauan saya, masyarakat harus betul – betul memilih hewan yang sehat. Nanti ada tandanya, kalau gak salah ada peneng ditelinganya,” jelas Jenderal TNI (Purn) DR. H. Moeldoko S.I.P, usai menghadiri kegiatan HKTI di Djawatan, Banyuwangi. *M. Yudi Irawan*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.