Wisatawan asal Malang Dikabarkan Hilang, Setelah Pulang dari Gunung Bromo

by -457 Views
Pemandangan di Gunung Bromo (istimewa)
iklan aston

Pasuruan, seblang.com – Pulang berlibur dari Wisata Gunung Bromo, wisatawan asal Malang dilaporkan menghilang saat hendak pulang ke rumahnya.

Wisatawan yang dikabarkan hilang tersebut, berinisial RNE (20) asal Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

iklan aston

“Korban dilaporkan hilang di sekitaran, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan,” ucap Kapolsek Tosari Polres Pasuruan AKP Slamet Aji, Senin (20/06/22).

Slamet menjelaskan, awalnya, korban bersama 7 orang temannya, berangkat ke Bromo via jalur Nongkojajar pada Sabtu (18/06/22) sekira pukul 22.00 WIB.

Saat tiba di wisata Bromo pada dini hari Minggu (19/06/22) korban bersama rombongan di warung lautan pasir Bromo. Setelah itu, pada pagi hari korban berpamitan pulang.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, korban berpamitan ke teman-teman nya untuk mendahului pulang ke rumah melalui jalur Tumpang,” jelasnya.

Baru sepuluh menit berselang, korban sempat mengirim pesan Whasaap ke grup meminta bantuan. Tidak menyebutkan trouble dan lokasinya. Kemudian pukul 09.45 WIB korban mengirimkan Shareloc, rombongan kawan korban pun sontak melakukan pencarian.

Saat melakukan pencarian dan tidak menemukan lokasi keberadaa korban, tiba-tiba korban menelpon salah satu temannya dan menyatakan jika dirinya sudah dijemput keluarganya dari Jabung, Malang.

Mendapat kabar tersebut, semua kawan korban pun tenang dan kemudian pulang ke rumah masing-masing.

“Dari situ teman-teman korban berpikiran si korban aman dan pulang,” ungkapnya.

Di satu sisi, keluarga korban yang mendapat kabar dari pihak Resort Gunung Penanjakan TNBTS, pun kaget mendapat kabar jika sepeda motor dan barang milik korban ditemukan tergeletak di pinggir jalan arah ke penanjakan Bromo.

“Keluarga korban sempat menghubungi kawan-kawan korban. Setelah mendapat kabar jika kawan-kawan korban sudah pulang semua, keluarga korban pun langsung berangkat ke Tosari, untuk membantu Tim SAR melakukan pencarian,” tuturnya.

“Dari proses pencarian yang dilakukan tim SAR dan keluarga, sejak kemarin malam sampai saat ini, korban yang dilaporkan hilang masih belum ditemukan,” imbuhnya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.