Kick Off Liga Santri Nasional PSSI di Banyuwangi Dibuka Bupati

by -527 Views
Pembukaan Liga Santri Nasional t (yud)
iklan aston

Banyuwangi – seblang.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestaandani membuka kompetisi Liga Santri Nasional, di Lapangan Tunggul Wulung, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring. Kick 0ff Pertandingan sepak bola merebutkan Piala Kasad TNI AD ini dihadiri Komandan Kodim 0825, Kapolresta Banyuwangi, Komandan Lanal Banyuwangi, Askab PSSI, Forpimka Cluring, dan pemerintah desa setempat, Senin (20/06/2022).

Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) dalam sambutannya memaparkan, pembukaan Liga Santri Nasional pada hari ini diikuti seluruh kodim. 8 tim sepak bola dari pesantren di Banyuwangi akan diambil 1 tim dan dipertandingkan ditingkat Korem 083 Malang. Selanjutnya dua tim dari Korem dipertandingkan ditingkat Kodam. Dan 2 Tim dari Kodam akan bertanding ditingkat pusat, merebutkan Piala Kasad 2022.

iklan aston

“Tujuannya mencari bibit atlet sepak bola dari santri seluruh Indonesia,” papar Dandim 0825 Banyuwangi, sembari menyerahkan pembukaan Liga Santri Nasional ke Bupati Banyuwangi.

Sebelum melakukan pembukaan, Bupati Banyuwangi membacakan surat dari Kasad TNI AD. Intinya sepak bola sangat diminati dan digemari hampir seluruh kalangan dari segala usia di dunia. Berharap seluruh rangkaian penyelenggaraan bisa berjalan dengan baik sesuai yang sudah direncanakan. Berterimakasih ke semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Berharap seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

Usai membacakan surat tersebut Ipuk Fiestiandani langsung membuka Kick Off putaran pertama antara Sunan Kalijaga FC VS Amanatulloh FC. Para pemain langsung memasuki lapangan Tunggul Wulung menyanyikan Indonesia Raya. Bupati Banyuwangi berharap kegiatan ini bisa berlangsung sportif, objektif, dan menjujung tinggi sportivitas.

“Selamat bertanding, para santri, tingkatkan semangat bertanding, bersikap sportivitas, dan jalin silaturahmi dalam ivent ini,” ungkap Bupati Banyuwangi.

Sementara itu Sekertaris Askab PSSI Pebdi Arisdiawan menjelaskan, sistem pertandingan dalam pertandingan Liga Santri Nasional PSSI Piala Kasad TNI AD Tahun 2022 menggunakan sistem setengah kompetisi di ikuti 8 tim dari pondok pesantren yang ada di Banyuwangi.

“Sistim pertandingan setengah kompetisi, diselanggarakan dari Tanggal 20 Juni hingga 29 Juni 2022,” jelas Pebdi.

Dalam pembukaan tersebut juga dimeriahkan atraksi Drumband dari Pemda Banyuwangi, dan tari kolaborasi Gandrung, Jaranan asli Banyuwangi.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.