Bupati Banyuwangi Puji Lapangan Tunggul Wulung, Ini Kata Kades Sembulung

by -597 Views
Bupati Banyuwangi dalam pembukaan acara Liga Santri Nasional (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com -Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestaandani membuka Liga Santri Nasional PSSI Piala Kasad TNI AD 2022 di Lapangan Tunggul Wulung, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring. Dalam kesempatan tersebut Bupati Banyuwangi puji lapangan desa setempat, lantaran lokasi diselenggarakan ivent pertandingan sepak bola antar santri ini sangat layak dan patut diapresiasi.

“Sangat baik dan layak,” jelas bupati, Senin (20/06/2022).

iklan aston

Sementara itu, Suprayitno Kepala Desa Sembulung, Kecamatan Cluring mengatakan, lapangan Tunggul Wulung bisa sebagus ini karena dirawat oleh Pemuda Karang Taruna desa setempat. Pihak desa hanya memberikan fasilitas 4 mesin potong rumput, yang dipergunakan pemuda duntuk.

“Ini berkat Karangtaruna kami,” jelas Kades Sembulung.

Selama perawatan tersebut menurutnya, hanya mengandalkan swadaya masyarakat berupa tenaga. Sehingga dengan kepedulian masyarakat Lapangan Tunggul Wulung bisa bagus untuk olahraga sepak bola.

“Lapangan ini hanya untuk olah raga, tidak untuk yang lain,” papar Suprayitno.

Pengembangan kedepan terkait lapangan tersebut pihaknya berencana akan memberikan fasilitas berupa lampu dan tembok mengelilingi lapangan. Sementara di pintu masuk ataubarea luar lapangan direncanakan akan dijadikan Ruang Taman Hijau (RTH) karena desa selama ini tidak memliki RTH.

“Letak lapangan ini merupakan titik emas. Karena jalan desa kami menghubungkan Kecamatan Purwoharjo, Cluring, dan Kecamatan Gambiran. Dan sangat dekat. Semoga harapan ini bisa segera terealisasi,” harap Suprayitno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.