Ribuan Warga dan Kades di Mojokerto Hadiri Istiqosah di Pendopo Rakyat

by -530 Views
Gus Barra saat memberikan sambutan didepan masyarakat dan para kepala desa
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Ribuan warga dan kepala desa menghadiri Sholawatan Nabi di Rumah Dinas baru, yang dikenal dengan nama Pendopo Rakyat Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra yang terletak di Jalan Raya Jayanegara No 201 A, Rabu Malam (15/6/2022).

Warga dan kepala desa sangat antusias dalam mengikuti setiap rangkaian bacaan istiqosah dan ceramah agama Gus Assad. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H Soleh, Ketua FORKI Jawa Timur, Pengurus HKTI atau Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, para tokoh bela kiai dan santri serta tokoh agama lainnya.

iklan aston

Dalam sambutannya, Gus Barra sapaan akrabnya menyampaikan, istiqosah dan ceramah agama di Pendopo Rakyat ini, adalah rangkaian kegiatan dalam menempati rumah dinas wakil bupati yang disebut dengan nama Pendopo Rakyat. Pendopo Rakyat sebagai rumah dinas wakil bupati itu, merupakan aset pemda. Dalam jangka waktu yang telah ditentukan, yang menempati Pendopo Rakyat ini, akan selalu bergantian. Untuk itu, sebagai aset pemda Kabupaten Mojokerto dalam jangka panjang. Pendopo Rakyat harus tetap secara berkesinambungan selalu adanya perawatan dan perbaikan semua fasitasnya, agar selalu terjaga kualitas dan kwantitas serta berbagai kelengkapan mebelernya. Semua aset pemda harus tetap mengedepankan sarana dan prasarana yang sangat layak dan berkualitas.

“Sebenarnya, saya tidak minta untuk dihormati maupun minta dimanjakan dalam menempati fasilitas bekerja. Namun, karena Pendopo Rakyat ini adalah aset pemda. Seharusnya, kedepannya tetap ada pengajuan anggaran untuk memenuhi segala penunjang di dalam Pendopo Rakyat ini. Jadi, bukan untuk saya, tapi untuk para calon pemimpin muda terbaik, yang akan menempati Pendopo Rakyat di Tahun 2024 ke atas,” kelas Gus Barra.

Gus Barra juga menyampaikan kapada masyarakat luas, dipersilahkan bila membutuhkan tempat Pendopo Rakyat, untuk acara acara positif, misalkan akan  menggelar pengajian atau lainnya, yang sifatnya positif. Gus barra sangat bersyukur kepada semua elemen masyarakat yang sangat mendukung keberadaannya di Pendopo Rakyat.

“Dengan melalui prosedur yang benar, silakan warga yang  akan memanfaatkan Pendopo Rakyat untuk berbagai kegiatan yang positif. Tak lupa, kita harus selalu bersyukur kepada Allah Swt. Sebab, firman Allah Swt adalah Barang siapa yang bersyukur, maka hal itu adalah untuk kebaikan dirinya sendiri, dan barang siapa yang ingkar, sesungguhnya Allah SWT itu Maha Kaya dan Mulia” jelasnya

Gus Barra juga berpesan, hidup ini hanya sementara. Berlomba lombalah dalam berbagai kebaikan. Jabatan dan pangkat hanya sebuah titipan, dapat hilang sekejap bila Allah Swt mengambilnya. Gus Barra masuk di Pendopo Rakyat ini hanya memakai selembar pakaian, suatu saat akan pergi dengan tetap selembar kain juga. (ris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.