Tim Sepakbola Putra Porprov Banyuwangi Ikuti Pemusatan Latihan Tahap Dua

by -280 Views
Pemain sepakbola putra Porprov Banyuwangi menjalani latihan siang hari di Stadion Diponegoro Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi , seblang.com – Para pemain sepakbola putra Banyuwangi saat ini menjalani program latihan intensif atau pemusatan latihan tahap kedua setelah lolos ke babak utama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar mulai 18 Juni 2022 di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Menurut  Dedy Ary Wydianto,  Manager tim sepakbola putra Porprov Kabupaten Banyuwangi, berdasarkan hasil rapat bersama dengan pengurus Askab PSSI Banyuwangi dan evaluasi dalam babak Pra Porprov Jatim beberapa waktu lalu para pemain dinilai masih banyak kekurangan terutama fisik dan mental tanding.

iklan aston

“Makanya selain mengadakan program Trainning Centre (TC) tahap kedua untuk menambah fisik, stamina dan skill pemain kami akan mengadakan program uji coba beberapa kali dengan tim-tim lokal bahkan sebagian yang usianya lebih tua daripada pemain Porprov Banyuwangi,” jelas Dedy saat mendampingi latihan di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Selasa (31/05/2022).

Alumni Ubaya Surabaya itu menuturkan dengan mengadakan uji coba manager dan tim pelatih berharap secara mental pemain lebih bertambah percaya diri dalam menghadapi lawan-lawan dalam Porprov di Jember yang kualitasnya lumayan bagus, baik Kabupaten Sidoarjo, Kota Pasuruan maupun Kabupaten Mojokerto.

Dedy menambahkan pada dasarnya para pemain Banyuwangi yang tampil dalam Porprov Jatim tahun ini rata-rata pemain  yang tampil dalam Liga 3  sehingga secara skill individu cukup bagus namun untuk kerjasama tim butuh waktu agar lebih padu.

“Dengan TC tahap kedua ini selain untuk meningkatkan fisik stamina dan skill pemain juga diharapkan mampu memperbaiki kerjasama tim sehingga taktik dan strategi yang diharapkan bisa dijalankan oleh pemain di lapangan dengan sempurna,” imbuh Dedy.

Sementara Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi, mengungkapkan gelaran Porprov Jatim tahun ini merupakan momentum yang pas untuk membuktikan sepakbola Banyuwangi layak disegani dalam sepakbola nasional bukan hanya sebatas teori atau besar di mass media saja

Untuk itu, lanjut Agung dalam upaya mengoptimalkan persiapan tim beberapa waktu lalu, pihaknya mengadakan pertemuan dengan manager dan tim pelatih sepakbola Putra –putri dan Futsal putri.

” Mereka sudah menyampaikan progres tim dan persiapan yang akan dilakukan dalam rangka meraih medali dalam mengikuti Proprov Jatim yang akan digelar di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang. Bahkan secara teknis maupun non teknis mereka sudah siap,” jelas anggota dewan asal Fraksi NasDem itu.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.