Manager Tim Futsal Putri Banyuwangi Prediksi Kota Malang Pesaing Berat Dalam Porprov Jatim/

by -1258 Views
Tim Futsal Putri Kabupaten Banyuwangi saat ini menjalani pemusatan latihan di Lapangan Futsal Champion Rogojampi Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi , seblang.com – Manager Tim Futsal Putri Kabupaten Banyuwangi menyewa dua rumah di dekat lapangan Futsal Champion Rogojampi Banyuwangi sebagai salahsatu upaya agar bisa fokus dan maksimal dalam melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) tahun 2022.

Menurut Rahmatanto Imanthiar, Manager Tim Futsal Putri Kabupaten Banyuwangi, sebenarnya anak asuhnya sudah melakukan persiapan sejak sekitar enam bulan lalu. “Untuk memaksimalkan sekitar tiga minggu sebelum Porprov Jatim kami melakukan pemusatan latihan atau Trainning Centre (TC) di lapangan Futsal Champion Rogojampi,” jelasnya melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Rabu (01/06/2022).

iklan aston

Dia menuturkan saat ini 18 pemain putri mengikuti program TC yang dipimpin oleh Adi Sucipto (Head Coach/pelatih kepala yang berlisensi AFC Futsal Level 1), Slamet Shodik (Asisten pelatih), Khoirul Imam (Pelatih Fisik) dan Bayu Hario Kartiko (pelatih Kiper) serta dibantu UKM Stikes Banyuwangi (Medis), Riyan Hidayat (Perlengkapan) dan Slamet Wahyudi (Dokumentasi)

Menurut Rahmatanto sampai saat ini tim semuanya dalam kondisi sehat baik fisik maupun psikis. Selama menjalani TC, tim pelatih menjadwalkan akan melakukan beberapa kali program uji coba bagi para pemain

Pria asal Blitar itu menambahkan.dalam program pemusatan latihan berjalan anak asuhnya sudah melakukan program uji coba ke Malang, Kediri dan Kabupaten Jember.” Hasilnya Alhamdulillah cukup memuaskan, meskipun harus bertanding melawan tim-tim yang sudah senior dan usianya diatas pemain Futsal Putri Banyuwangi,” imbuhnya.

Para pemain yang masuk dalam tim futsal putri Banyuwangi yang disiapkan dalam mengikuti Porprov Jatim tahun ini rata-rata pemain yang lahir di atas tahun 2000 dan sebagian besar duduk di kelas XII SMA /SMK dan yang sederajat sehingga masa depan mereka masih panjang, tambah Rahmatanto.

Dalam mengikuti babak utama Porprov Jatim tahun ini, lanjut dia pada dasarnya semua tim memiliki kualitas yang berimbang sehingga pemain diharapkan fokus dalam menjalani setiap pertandingan.

“Untuk prediksi kami tidak bisa memandang rendah terhadap lawan sehingga pemain tetap fokus dalam meraih kemenangan. Sedangkan untuk tim yang menjadi pesaing berat bagi tim futsal putri Banyuwangi adalah Kota Malang yang selama ini menjadi musuh bebuyutan bagi Banyuwangi,” ujar Manager Tim Futsal Putri Banyuwangi.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.