Fantastis! Untuk Ke-enam Kalinya, Pemerintah Kabupaten Blitar Meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

by -495 Views
Wartawan: Kevin
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Blitar, seblang.com – Fantastis, Pemerintah Kabupaten Blitar kembali meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2021. Penghargaan tersebut merupakan yang ke-enam kalinya, yang diperoleh secara berturut-turut.

Penyerahan LHP penilaian WTP tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur kepada Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Senin (23/05/2022).

iklan aston

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, mengatakan, torehan ini berkat kerja keras dari seluruh lapisan sehingga Kabupaten Blitar kembali mendapat penghargaan Opini WTP.

“Alhamdulillah sudah 6 kali kita menerima penghargaan Opini WTP, ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjalankan dan mengelola laporan keuangan,” kata Mak Rini.

Menurutnya, ada beberapa penilaian dalam Opini WTP kali ini diantaranya mencakup tentang pengelolaan Aset, Honor dan infrastruktur.

“Kita harus taat terhadap aturan supaya pengelolaan keuangan menjadi transparan dan akuntabel,” tuturnya.

Ditanya mengenai langkah ke depan setelah meraih Opini WTP, Mak Rini meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih meningkatkan kinerja guna mencapai pelaporan keuangan yang baik.

“Saya ingatkan kepada seluruh ASN agar tidak berbangga diri dalam pencapaian ini namun ke depannya harus bisa berkerja secara profesional dan kembali menorehkan prestasi baru,” imbuhnya.

Terakhir, Bupati Rini Syarifah juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Blitar yang sudah ikut mendukung demi mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.