Nyolong Material Tower PLN, Pria Asal Kraton Dihajar Massa

by -534 Views
Barang Bukti yang dicuri pelaku insert pelaku saat diamankan di Mapolsek (HUMAS)
iklan aston

Pasuruan, seblang.com – Maling material tower berupa Yoke Plate 450/450/80 milik PLN untuk pembangunan sutet menjadi bulan-bulanan warga.

Maling tersebut bernama Sokhe (26) asal Dusun Krajan, RT 003, RW 003, Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

iklan aston

“Pelaku ditangkap oleh warga dan menjadi bulan-bulanan di area persawahan di Desa Asem Kandang, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dan langsung diserahkan ke Polsek,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bima Sakti Pria Laksana, Senin (23/05/22).

Bima menjelaskan, awalnya pada hari Minggu (22/05/22) bertepat di gudang 2 penyimpanan sementara material tower milik PLN di Desa Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek, penjaga gudang melihat seorang pria yang saat itu gerak geriknya mencurigakan.

Setelah dipantau selama 30 menit, pelaku saat itu memindahkan barang berupa Yoke Plate 450/450/80 sebanyak 10 pcs, dari tempat semula keluar gudang yang berjarak kurang lebih 10 meter, untuk dibawa kabur oleh pelaku.

“Saat akan keluar dari gudang, pelaku diteriaki maling oleh penjaga gudang yang mulai tadi sudah mengawasi. Pada saat penjaga gudang meneriaki pelaku, lalu kabur melarikan diri kebelakang gudang menuju arae persawahan,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat melarikan diri ke arah persawahan, pelaku tertangkap oleh warga yang berada di area persawahan, kemudian di bawa ke Polsek Pohjentrek Polres Pasuruan Kota guna proses lebih lanjut.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar  Rp. 7.500.000,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.