Buah Siwalan Laris Manis di Kabupaten Banyuwangi

by -1961 Views
Siwalan asal Tuban yang dijual di Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sepanjang jalan raya mulai dari Kecamatan Kalipuro ke selatan, kini banyak pedagang buah siwalan atau buah lontar. Buah yang berasal  dari Kabupaten Tuban ini dijajakan di kabupaten Banyuwangi

Seperti yang diungkapkan Erwin Herianto, salah satu pedagang, ia mengaku mulai jualan sejak sepekan  lalu. Saat datang, dia membawa 300 buah siwalan dan 200 botol legen atau air nira yang dikemas dalam botol bekas air mineral.

iklan aston

“Saya datang bersama temen-temen, lumayan laris di Banyuwangi karena mungkin unik rasanya ,” terang Erwin, Selasa 18/05/2022.

Dalam sepekan,  300 – 350 buah siwalan atau laris terjual. Untuk satu buah siwalan yang belum dikupas dijual Rp 5.000. Sedangkan untuk siwalan yang sudah dikupas dan dibungkus plastik, dijual dengan harga Rp 10.000  per bungkus. Sedang untuk satu botol air nira diberi harga Rp 12 ribu

Buah tersebut tersebut saat jurnalis seblang.com mencoba tekstur buahnya perpaduan antara kolang kaling dan kelapa dengan tekstur yang lebih kenyal dan di dalam buahnya terdapat air yang menambah kesegaran.

“Meskipun kulit buahnya kayak kelapa kecil dengan warna lebih hitam namun , saat dibuka buahnya putih cenderung bening dan kenyal, apalagi dibuat campuran es campur makin sip,” jelas Erwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.