Pabrik Koko Fiber PT. Naga Baru Terbakar, Seorang Petugas Damkar Pingsan

by -1594 Views
Petugas damkar yang berjibaku memadamkan api di pabrik koko fiber PT Naga Baru, Kalipuro, Banyuwangi.
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comKebakaran melanda pabrik koko fiber PT. Naga Baru di Jalan Argopuro, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Selasa (17/5/2022) malam. Seorang petugas damkar dilaporkan pingsan saat berjibaku memadamkan api.

“Ada petugas damkar yang pingsan karena tertimpa koko fiber saat berusaha memadamkan api. Kini yang bersangkutan sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata Kanit Reskrim Polsek Kalipuro, Aiptu Bambang di lokasi kejadian.

iklan aston
Petugas damkar yang pingsan tertimpa koko fiber

Bambang mengatakan, api membakar pabrik serabut kelapa tersebut sekitar pukul 19.00 WIB. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Menurutnya, sejak berdiri pabrik tersebut sudah mengalami kebakaran sebanyak empat kali.

“Kebakaran di pabrik ini sudah pernah terjadi sebanyak empat kali ini. Bisa saja karena cuaca panas akhir-akhir ini. Untuk penyebab pasti, kita masih melakukan penyelidikan,” ujar Bambang.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Edi, salah seorang saksi, kebakaran berawal dari adanya percikan api dari atap gudang yang terbuat dari galvalum.

“Kalau karena cuaca panas, kayaknya tidak. Karena saya tahu awalnya ada percikan api di atas atap yang terdapat rangkaian instalasi listrik,” kata Edi.

Mengetahui adanya percikan api tersebut, Edi langsung mendekati asal api. Ternyata, di bawah percikan api tersebut terdapat koko fiber dan api sudah membesar.

“Karena ada api yang sudah membesar, saya memberitahukan kepada pegawai untuk menghubungi pemilik dan dinas pemadam kebakaran,” ujar Edi.

Dari pantauan seblang.com, sedikitnya enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Hingga pukul 22.00 WIB, api baru bisa dijinakkan. Kendati demikian, petugas masih terlihat menyiramkan air di lokasi kejadian mengingat banyak bahan baku serabut kelapa yang mudah terbakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.