Camat Banyuwangi Serahkan Hadiah Festival Musik Ramadan

by -933 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Danisworo, Camat Banyuwangi saat memberikan sambutan Halal Bihalal di Pendapa Kantor Camat Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com– Camat Kota Banyuwangi Danisworo menyerahkan hadiah kepada para pemenang Festival Musik Ramadan di Pendapa Kecamatan Banyuwangi pada Selasa (17/05/2022).

Acara penyerahan hadiah pemenang Festival Musik Ramadan merupakan tambahan agenda rangkaian acara rapat koordinasi dengan para Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan beberapa undangan lain terkait kesiapan Banyuwangi dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan World Surfing League (WSL) yang akan digelar G Land Plengkung Banyuwangi.

iklan aston

“Penyerahan hadiah pemenang Festival Musik Ramadan yang diikuti oleh semua Kelurahan yang ada di wilayah kota Banyuwangi . Ini sebagai penyemangat bagi para pelaku seni budaya dan untuk menggaungkan kegiatan yang bernuansa Islami di wilayah kota Banyuwangi,” jelas Alumni Fisip Universitas Jember itu.

Ayah dua anak tersebut menuturkan dari 18 kelurahan yang ada panitia pelaksana akhirnya menetapkan 3 kelurahan sebagai pemenang, yakni grup dengan penampilan terbaik, grup favorit dan kelompok penampilan paling heboh. Bagi para juara panitia memberikan hadiah piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Selanjutnya pejabat asal Jember itu menambahkan harapan ke depan akan menggelar festival yang akan digelar di tingkat kecamatan Banyuwangi dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah.

Selain itu juga dalam rangka mendukung program Banyuwangi Rebound yang bertumpu pada tiga pilar yaitu menangani pandemi, menggerakan ekonomi dan menjaga, memelihara serta melestarikan harmoni kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ Ke depan tugas yang tidak ringan adalah mewujudkan kebersihan keindahan ketertiban keamanan dan kenyamanan dari masing-masing wilayah kelurahan,” pungkas Camat berkumis tersebut.

Sementara Ambiyah, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Banyuwangi menuturkan setelah melalui beberapa tahapan penilaian penitia Festival Musik Ramadan memutuskan para pemenang. Pertama kategori Penampilan Terbaik adalah Grup Karta Music Collaboration (Kelurahan Kertosari) yang mendapatkan 9.603 viewer dan yang memberikan like sebanyak 6.101.

Selanjutnya Grup Hadrah Kelurahan Kepatihan mendapatkan gelar dengan grup Penampilan Favorit dengan viewer sebanyak 12.145 dan like 2.975. Sedangkan Penampil Terheboh Grup Samroh Kelurahan Singonegaran yang berhasil menarik 3.850 viewer dan disukai (like) 1.011.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.