Cabor Pencak Silat Banyuwangi Target Lolos Dalam Pra Porprov Jatim

by -399 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
I Made Cahyana Negara, Ketua Pengkab IPSI Banyuwangi sekaligus Ketua DPRD Banyuwangi (nomor 2 dari kiri) saat memberikan pengarahan kepada tim Pencak Silat Banyuwangi di Ruang Rapat Khusus DPRD Banyuwangi (Pengkab IPSI untuk Seblang.Com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Cabang Olahraga (Cabor)  pencak silat Kabupaten Banyuwangi mengirim 19 pendekar  pria dan wanita yang akan mengikuti dan berupaya lolos dalam babak Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar di Kabupaten Bojonegoro pada 18-22 Mei 2022.

Kontingen pencak silat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuwangi diberangkatkan dari gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi, Senin (16/5/2022) malam.

iklan aston

Sebelum pemberangkatan I Made Cahyana Negara, Ketua Pengkab IPSI Banyuwangi memberikan arahan langsung dan memberikan motivasi dan menumbuhkan serta membangkitkan semangat juang para atlet yang akan turun ke gelanggang

“Kami harap para atlet pencak silat yang mewakili Banyuwangi bisa lolos semuanya dalam mengikuti babak Pra Porprov Jatim,” ujar pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Banyuwangi tersebut.

Sekretaris IPSI Banyuwangi Hidayaturrahman menambahkan, para atlet yang dikirim ke Pra Porprov telah melakukan program latihan berjenjang dan pemusatan latihan atau Training Centre (TC) dan siap tempur.

Pria yang akrab disapa Dayat itu menuturkan pesilat yang terpilih adalah para atlet pencak silat berbakat dan terbaik dari hasil seleksi yang dilaksanakan oleh pengurus IPSI BAanyuwangi.

“19 pesilat yang dikirim sudah kami persiapkan dengan baik. Terakhir kita lakukan pemusatan latihan secara konsentrasi selama delapan hari menjelang pemberangkatan,” jelas Dayat melalui sambungan WhatsApp (WA) Selasa (17/5/2022).

Selanjutnya dia menyatakan rasa optimisme dalam mengikuti Pra Porprov dan yakin seluruh pesilat yang dikirim dapat lolos babak Pra Porprov dan mendapatkan tiket ke babak utama Porprov Jatim Juni 2022 mendatang.

“Kami pengurus IPSI berharap semoga atlet yang bertanding di pra kualifikasi, lolos semua pada gelaran Porprov mendatang. Serta bisa membawa pulang bisa medali baik itu emas, perak maupun perunggu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Porprov VII Jatim seharusnya digelar padat tahun 2021 karena pelaksanaan Porprov sebelumnya pada tahun 2019 di Kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro.

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jatim pada akhirnya memutuskan akan menggelar Porprov VII Jatim pada 25 Juni sampai dengan  3 Juli 2022.

Multi even olahraga dua tahunan Jatim tersebut akan digelar  di empat kabupaten yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.  Diperkirakan ada sekitar 11 ribu  atlet, Official dan perangkat pertandingan serta pendukung lain  dari 38 Kabupaten/Kota yang akan terlibat dalam Porprov VII Jatim tahun ini.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.