Diduga Keracunan, Petani di Srono Ditemukan Tewas

by -730 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Korban saat di rumah duka
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Hanafi, petani dari Dusun Sumberagung Rt 05 Rw 01, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono ditemukan tewas di sawah. Pria berusia 60 tahun tersebut meninggal dunia diduga keracunan saat menyemprot tanaman jagung di ladang miliknya. Kejadian yang berlangsung, Kamis (12/05/2022) sekitar Pukul 11.00 WIB inipun langsung dilaporkan warga ke mapolsek setempat.

Kapolsek Srono AKP. Achmad Junaedi SH membenarkan peristiwa tersebut, sesuai ketetangan dari para saksi kejadian bermula saat korban berada di sawah miliknya, sedang melakukan penyemprotan tanaman jagung menggunakan tangki semprot mesin dengan obat pertanian ‘insectisida’.

iklan aston

Saat korban pergi ke sawah diketahui belum sarapan pagi. Hingga siang korban tak pulang ke rumah. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, posisi masih menggendong mesin semprot tersebut.

Kondisi korban ini pertama diketahui oleh saksi Nandi (44) petani desa setempat. Karena melihat korban sudah tak bernyawa, saksi tersebut kemudian meminta tolong kepada para tentangganya untuk mengevakuasi korban.

Dari laporan Kepala Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, petugas Kepolisian Sektor Srono langsung bergegas menuju lokasi kejadian bersama petugas medis Puskesmas Wonosobo.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi melakukan tindakan kepolisian, serta mengamankan barang bukti tangki semprot mesin yang digunakan korban. Di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. Dari kematian korban, pihak keluarga korban menolak korban dilakukan otopsi, dan menerima kejadian tersebut sebagai takdir yang dialami korban.

“Keluarga korban menolak visum ataupun otopsi. Korban dimakamkan di TPU dekat kediamannkorban,” terang Kapolsek Srono AKP. Achmad Junaedi SH.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.