Para Kandidat Diminta Ikhlas dan Legawa Usai Acara Musyawarah Desa (Musdes) Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Klatakan

by -612 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Para kandidat pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur diminta ikhlas dan legawa apapun hasilnya usai menggelar musyawarah desa (Musdes) Pilkades Antar Waktu (PAW) desa setempat.

Hal itu disampaikan Kepala DPMD Kabupaten Situbondo, Drs. H. Lutfi Joko Prihatin, kepada seblang.com, usai acara proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kades Antar Waktu (PAW) Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Selasa (10/05/2022).

iklan aston

Lutfi Joko Prihatin menyampaikan, bahwa para kandidat awalnya memang bersaing, tetapi setelah pemilihan harus bisa bersanding dan bersatu, karena semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.

“ Kepada Kades PAW terpilih, agar yang bersangkutan memahami bahwa tugas kepala desa sekarang ini tidaklah mudah. Regulasinya sangat ketat. Ada kades yang sukses, tapi ada juga yang tersangkut urusan hukum lantaran gegara duit (anggaran). Maka, kalau jadi kades berniatlah untuk mengabdi, memberi pelayanan pada masyarakat,” tegas Lutfi Joko Prihatin.

Dijelaskan, pelaksanaan PAW memang secara teknis berbeda dari Pilkades reguler. PAW dilakukan secara musyawarah mufakat atau melalui pemungutan suara.

” Namun, jumlah pemilihnya lebih sedikit, tidak sama dengan Pilkades reguler. Pemilihnya, hanyalah mereka yang punya hak suara dalam musyawarah desa, “pungkasnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.