Bupati Blitar Secara Resmi Menutup Bazar Ramadan Tahun 2022 dan Melaunching Aplikasi Mak Online

by -603 Views
Bupati Blitar Mak Rini menutup kegiatan Bazar Ramadan
iklan aston

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar Rini Syarifah dengan didampingi Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso secara resmi menutup kegiatan Bazar Ramadan 2022 di Alun-alun Kantor Bupati Blitar, Selasa (26/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini Syarifah bersyukur karena Bazar Ramadan berjalan lancar dengan transaksi mencapai hampir Rp 1 miliar selama digelar mulai 5 – 26 April 2022.

iklan aston

“Ini luar biasa, saya juga tidak menyangka transaksi di Bazar Ramadan yang digelar mulai 5-26 April 2022 mencapai hampir Rp 1 miliar,” kata Rini.

Penutupan Bazar Ramadan Kabupaten Blitar 2022 juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Blitar,  Forkopimda, Asisten ll dan lll Kepala OPD terkait, serta Camat se-Kabupaten Blitar.

Bupati Rini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara bazar tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Bazar Ramadan Kabupaten Blitar 2022,” ucapnya.

Bersamaan dengan penutupan Bazar Ramadan, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar juga melaunching aplikasi Mak Online.

Aplikasi Mak Online ini sebagai wadah bagi pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Blitar untuk memasarkan produknya dengan memanfaatkan teknologi.

“Saya berharap aplikasi Mak Online dapat membantu para pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Blitar untuk go online,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, Eka Purwanta mengatakan, Bazar Ramadan 2022 diikuti 196 desa dan 28 kelurahan di Kabupaten Blitar.

Jumlah UMKM dan IKM yang ikut Bazar Ramadan 2022 sebanyak 584 dengan jumlah produk sebanyak 2.490 produk UMKM dan IKM.

Dikatakannya, Pemkab Blitar akan menggelar kembali Bazar Ramadan pada tahun depan. Untuk itu, Eka meminta para pelaku UMKM dan IKM untuk mengembangkan produknya.

“Produknya harus lebih dikembangkan lagi. Misalnya soal kemasan dan jenis produk yang dijual lebih banyak lagi,” katanya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.