Sertu Riyanto Siap Setiap Saat Untuk Masyarakat

by -1159 Views
Sertu Riyanto saat bertugas (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Siap setiap saat, Sertu Riyanto anggota Koramil 0825/07 Cluring berperan aktif dalam menjalankan segala tugasnya. Bagaimana tidak, selain bertugas  menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, pria asal Pemalang – Jawa Tengah ini juga mengemban tugas sebagai petugas Treacer covid – 19.

Dalam tugas keseharian sebagai Babinsa, selain melakukan tugas di pemerintahan desa, pihaknya dikenal dekat dengan masyarakat, dan membantu masyarakat disetiap masalah. Ini dilakukan karena dia juga bagian dari tiga pilar desa. Selain itu, pihaknya juga ditugaskan untuk penanganan covid – 19 di desa setempat, dan selalu sigap melakukan pengawalan saat pihak Puskesmas Benculuk, melaksanakan vaksinasi ke masyarakat.

iklan aston

Tak hanya itu, dia juga bertugas sebagai petugas treacer yang mendeteksi dengan cepat penularan virus mematikan itu dengan cara mendeteksi keluarga atau tetangga dan rekan yang diduga kontak langsung dengan pasien yang terpapar covid – 19 dengan cara melakukan swab di warga tersebut. Dalam melaksanakan penanganan itu, dia selalu mengimbau warga tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi mengenai tugasnya, Anggota TNI Kodim 0825 Banyuwangi ini mengaku senang dengan tugas – tugasnya. Karena sebagai TNI menurutnya harus setiap saat ada untuk masyarakat dan negara.

“Ini sudah tugas saya, jadi harus dilaksansanakan dengan sigap, dan tentunya ramah kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Pria berbadan tegap ini, juga dikenal ramah oleh masyarakat. Dan ketika dipanggil untuk menerima aspirasi masyarakat dia selalu hadir dan mendengarkan seluruh aspirasi warga tanpa terkecuali.

“Ini bagian dari tugas-tugas kami,” terangnya.

Dia berharap, apa yang telah dilakukan dalam segala tugasnya dapat bermanfaat bagi masyarakat, kususnya warga di desa binaannya. Ini dilakukan, karena dia ingin desa binaannya selalu kondusif, rukun, dan selalu bergotong royong dalam setiap hal kemasyarakatan.

“Ini merupakan tujuan dari tugas – tugas tersebut, dan harapannya masyarakat dan pemerintah bisa selangkah lebih maju dari tahun – tahun sebelumnya. Intinya saling komunikasi agar tidak terjadi miskomunikasi dikemudian hari,” pungkas Sertu Riyanto.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.