Menata Kawasan GOR Tawangalun Menjadi Destinasi Olahraga dan Kuliner

by -1460 Views
Pelaksanaan Istighotsah para pedagang makanan dan minuman di lokasi kuliner utara kolam renang GOR Tawangalun Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Secara bertahap pemerintah Banyuwangi berupaya melakukan penataan kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Tawangalun Kecamaan Giri Banyuwangi. Rencananya kawasan itu menjadi satu destinasi olahraga dan kuliner yang bersih sehat dan indah serta mampu memberdayakan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga,Ahmad Yani, program awal yang dilakukan adalah menghimpun dan menertibkan para pedagang selama ini mencari nafkah dengan berjualan makanan dan minuman di sekitar kawasan GOR Tawangalun.

iklan aston

“Dispora mengagendakan relokasi pedagang ke bangunan kantin yang ada di utara kolam renang GOR Tawangalun. Selama mereka tersebar di beberapa titik antara di lapangan tenis, kolam renang dan di luar pagar GOR Tawangalun. Dengan dilakukan penataan  agar tercipta kawasan yang bersih indah sehat dan rapi,” jelas Yani di  kawasan GOR Tawangalun pada Minggu (24/04/2022).

Dia menuturkan di masa mendatang apabila ada kegiatan olahraga kawasan yang sudah tertata mampu menjadi salahsatu destinasi wisata terpadu yang mampu menarik minat pelaku olahraga, warga masyarakat maupun pendatang untuk menikmati aneka macam makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang.

Untuk itu, lanjut Yani pihaknya secara bertahap terus melakukan pembenahan dalam upaya mewujudkan GOR Tawangalun benar-benar mampu menjadi kawasan olahraga yang sehat dan destinasi wisata kuliner serta ada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Harapan kami masyarakat yang memfungsikan kawasan ini untuk olahraga dan kuliner mampu memberikan dukungan dan partisipasi dengan disipilim dan tertib mematuhi aturan dan ketentuan yang ada,” imbuhnya.

Ahmad Yani menambahkan untuk memujudkan kawasan GOR Tawangalun menjadi kawasan yang menarik tentunya membutuhkan kerukunan kekompakan dan kerjasama yang baik antar semua stakeholder terkait agar benar-benar tercipta harmonisasi kehidupan.

” Untuk tahap awal masyarakat yang selama ini tersebar di beberapa titik dikumpulkan kami rukunkan dan dibuat satu atap agar bisa hidup rukun dan gotongroyong dalam mencari nafkah di kawasan GOR Tawangalun,” pungkas Yani.

Menandai relokasi pedagang makanan dan minuman di kawasan GOR Tawangalun diawali dengan istighosah, salat Magrib secara berjama dan buka bersama para pedagang yang akan menempati lokasi tersebut dengan staf kantor Dispora Banyuwangi.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.