Komunitas Juang PDI Perjuangan Banyuwangi Buka Bersama Kawan Difabel

by -1177 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com-Komunitas Juang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi menggelar acara buka bersama kaum difabel di Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Banyuwangi, Sabtu (23/04/2022).

R Bayu Asmarandana, Koordinator Komunitas Juang PDIP Banyuwangi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan ramadan, Serta mendampingi kaum dafabel untuk mendapatkan kesetaraan sosial.

iklan aston

“Kami dari komunitas Juang akan terus mendampingi dan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan teman-teman difabel Banyuwangi, ” katanya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya mendampingi kaum difabel untuk mendapatkan hak sosialnya, seperti fasilitas pelayanan umum yang ramah kaum difabel.

“Kami juga akan mendampingi dan men suport mereka, misalnya kami membantu mereka untuk mendapatkan kursi roda atau tongkat untuk berjalan, bagi mereka yang memiliki keterbatasan untuk mendapatkannya, ” ujar Bayu.

Bayu menambahkan, komunitas Juang juga melakukan pendampingan untuk pendidikan bagi kaum difabel Banyuwangi melalui  Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

“Program kejar paket tersebut sudah kami tentukan di beberapa wilayah di Banyuwangi yaitu, kecamatan Kalipuro, Wongsorejo, Bangorejo,dan kecamatan Banyuwangi Kota, dan itu akan di laksanakan pada bulan Juni dan bulan Juli mendatang, ” Ujar Bayu.

Selain buka bersama,di penghujung acara komunitas Juang juga membagikan paket sembako kepada puluhan kaum difabel Banyuwangi.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.