PKB Gelorakan Target 25 Kursi Legislatif

by -1354 Views
Wartawan: Novianto Sumbawanto
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Menjelang kontestasi politik 2024 Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Banyuwangi melakukan Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB) yang dihelat di hotel Santika Banyuwangi , Kamis (21/04/2022).

Dalam musyawarah yang dihadiri struktural DPC PKB dan kader PKB Banyuwangi serta banom PKB membahas untuk pemenangan kursi legislatif PKB Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Saat ini PKB Banywangi di tahun 2019-2024 memiliki 9 Kursi legislatif dengan posisi sebagai wakil ketua DPRD yang di duduki oleh Ali Mahrus. Kedepan PKB menargetkan 25 Kursi legislatif.

Hal ini menurut ketua DPC PKB Abdul Malik Syafaat, yang akrab dipanggil Gus Malik menuturkan kemungkinan capaian 25 kursi akan terjadi pada PKB Banyuwangi dengan semangat PKBNusa (PKB NU SATU)

“Kami yakin 100 persen karena sejarah kita pernah meraih 17 kursi legislatif. Padahal masih ada partai ABRI yakni 5 kursi dan waktu itu jumlah keseluruhan anggota DPRD masih 45 kursi berarti kita mencapai 43 persen jumlah kursi dan tinggal mencari 7 persennya untuk mencapai 50 persen jumlah kursi saat ini,” ujarnya.

Lebih jauh, selain menargetkan pencapaian kenaikkan jumlah kursi legislatif. Gus Malik juga menargetkan pencapaian kursi Eksekutif yakni Bupati Banyuwangi di tahun 2024 mendatang.

Menurutnya dengan pencapaian legislatif dan  Eksekutif kedepan. Diharapkan PKB mampu bekerja secara lebih maksimal untuk selalu melayani masyarakat Kabupaten Banyuwangi agar lebih meningkatkan kesejahteraan di Bumi Blambangan.

“Tekait pencapaian Bupati kita akan melihat keingian masyarakat dan visi misi yang di inginkan kita akan mensurvei semua itu. Karena PKB ingin memberikan yang terbaik kalau untuk calon nama belum lah, kita terus gelorakan PKBNusa,” ungkapnya ramah. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.