Rindu Dengan Masakan Sang Emak Coba Nikmati Sajian Warung Puncak

by -915 Views
Salah satu menu masakan Warung Puncak
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bagi wisatawan dan masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur, yang rindu masakan Sang Emak dan bosan dengan menu kuliner yang kebarat-baratan, tidak akan rugi apabila mencoba taste dan aneka makanan yang disajikan Warung Puncak  yang ada di Lingkungan Dukuh, Dusun Kampung Baru, Desa Glagah, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Warung yang dibangun di lingkungan masyarakat Osing tersebut bukan hanya menyajikan hidangan ala ndeso dengan bumbu dari alam dan dimasak secara tradisional. Namun juga menyuguhkan suasana hijau teduh dan tenang khas pedesaan. Dengan kata lain, Warung Puncak rasanya pas banget bagi wisatawan atau masyarakat Banyuwangi yang rindu dengan masakan Sang Emak.

iklan aston

Yang lebih menarik lagi, Warung milik Lia Alistya Ningrum, warga Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, ini juga dilengkapi wahana kebun binatang mini. Ada kelinci dan marmut yang lucu, beragam jenis burung serta satwa lainnya. Sehingga  cocok untuk mengajak sang anak tercinta untuk makan bersama.

Penasaran menu apa saja yang disajikan?. Warung Puncak menawarkan menu masakan khas Bumi Blambangan. Di antaranya ikan wader, semanggi, pecel lamtoro, sego tempong, uyah asem, pecek pitik dan masih banyak lagi. Termasuk juga menyajikan sensasi masakan ‘Jangan Blendrang’.

Jangan Blendrang adalah sayur santan alias sayur lodeh yang dimasak atau dihangatkan sampai berhari-hari. Hingga bumbu meresap dan mengeluarkan aroma khas yang menggugah selera. Biasanya Jangan Blendrang berisi sayur kacang panjang. Kadang juga sayur tewel atau gori.

Bagi warga Banyuwangi atau pecinta masakan Sang Emak jangan takut kantongnya jebol karena harga yang dipatok untuk satu porsi makanan relatif murah. Harga menu makanan yang disajikan mulai Rp 7 ribu sampai dengan Rp. 25 ribu per porsi. Sedangkan untuk berbagai macam minum disajikan dengan harga mulai Rp 3 ribu saja.

Bahkan untuk memberi sensasi pengunjung layaknya  benar-benar sedang berada di rumah Sang Emak, pelanggan bisa meminta tambahan lauk yang diinginkan, tentunya dengan biaya tambahan sesuai permintaan.

“Kami sengaja membuka warung dengan konsep Ndeso, karena jenis-jenis masakan pedesaan sudah mulai langka. Padahal banyak yang suka dan banyak yang merindukan,” jelas  Lia kepada seblang.com di Warung Puncak pada Senin (14/2/2022).

Ibu tiga anak tersebut menuturkan sengaja mendesain bangunan Warung Puncak dengan nuansa adat Suku Osing Banyuwangi. Di samping warung terhampar halaman yang cukup luas dan dihiasi dengan aneka macam bunga warna-warni dan beberapa buah-buahan. Kemudian ada  kebun binatang mini, yang bisa menjadi wahana edukasi anak kesayangan maupun saudara yang berkunjung.

Bagi warga Banyuwangi atau pecinta kuliner yang ingin menikmati sajian menu masakan Sang Emak silahkan datang ke Warung Puncak yang buka setiap hari mulai pukul 06.00-16.00 WIB, di Lingkungan Dukuh, Dusun Kampung Baru, Desa Glagah, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kami juga melayani pesan antar dengan melakukan pemesanan atau bisa order lewat nomor WA 08113089596,” pungkas Lia Alistya Ningrum.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.