Kunker Wakil Menteri Agama di MAN 2 Situbondo

by -780 Views
Foto bersama wakil menteri
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi, melakukan kunjungan kerja di MAN 2 Situbondo,Minggu (6/2/2022)

Kunjungan kerja ini didampingi oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Slamet beserta Kabid Pontren Kanwil Kemenag Jawa Timur, Santoso dan yang lainnya.

iklan aston

Kunjungan Wakil Menteri Agama RI dan para pejabat tersebut disambut dengan pengalungan bunga serta penampilan atraksi drumband MAN 2.

Dalam sambutannya Wamen Agama RI menyampaikan ungkapan rasa syukur atas sambutan hangat warga MAN 2 Situbondo. Beliau juga menyampaikan bahwa siswa madrasah harus bisa berprestasi bukan hanya di tingkat lokal, tetapi juga pada tingkat nasional dan internasional.

Kunker Wamen Agama RI

“Program pendidikan di madrasah itu harus kita genjot, kita pacu terus agar bisa setara dan bisa memiliki kedudukan yang sama dengan kedudukan sekolah-sekolah umum,” ungkapnya.

Wakil Menteri Agama RI juga memberikan tips meningkatkan persaingan antara madrasah dengan sekolah-sekolah umum lainnya,

“Dengan dukungan dari seluruh kalangan madrasah baik guru, komite, siswa, dan wali murid maka diharapkan madrasah meraih lebih banyak prestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Situbondo, Mohammad Faris menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran serta apresiasi Wakil Menteri Agama RI.

Beliau berharap semoga dengan motivasi dari Wakil Menteri Agama RI menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di MAN 2 Situbondo dan terus meraih prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah dan bangga, tidak semua madrasah bisa dihadiri atau dikunjungi oleh wakil menteri agama republik indonesia. ” Ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih oleh MAN 2 Situbondo.

“Kita mendapatkan juara nasional film pendek yang bertemakan moderasi peradaban dan juara umum lomba lomba terkait hari amal bakti kementrian agama.,” tutupnya.

Pada akhir kunjungannya, Wakil Menteri Agama dan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI disambut liputan berita siswa MAN 2 Situbondo untuk wawancara khusus seputar kunjungan kerja tersebut.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.