Jalan Raya Sempu Banyuwangi Rusak Parah, Padahal Satu-satunya Jalan Menuju Area Pendidikan dan Pemerintahan

by -939 Views
Jalan yang rusak di Sempu
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Masyarakat pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor maupun mobil harus pasrah dengan kondisi jalan yang rusak dan terendam air. Ini akibat beberapa hari kota gandrung diguyur hujan lebat dan angin kencang, khususnya di Kecamatan Sempu Banyuwangi Jawa Timur.

Pantauan media di lokasi jalan rusak Kecamatan Sempu terlihat sangat memprihatinkan. Karena disekitar jalan tersebut tidak ada saluran pembuangan air (parit) sehingga air hujan tergenang di sekitar lubang-lubang jalan itu saja.

iklan aston

Diharapkan pemerintah Kabupaten Banyuwangi secepatnya memperbaiki jalan. Selain itu  juga dibuatkan parit agar air tidak tergenang mengingat sepanjang jalan raya Sempu adalah satu – satunya aset jalan menuju area pendidikan dan pemerintahan.

Santoso, seorang pengendara sepeda motor saat diwawancarai awak media ini mengungkapkan bahwa jalan raya Sempu  sudah beberapa tahun ini mengalami kerusakan lebih kurang 2 kilometer.

Namun sampai saat ini belum ada perawatan ataupun perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sehingga mobil yang melintasi jalan tersebut sering masuk kedalaman lubang jalan. Bahkan sering kali kendaraan roda dua jatuh di area jalan rusak

“Coba njenengan lihat mas  mobil putih itu bannya sering kali masuk ke dalam lubang. Kalau mobil itu melintas dari sebelah kanan maka lubangnya lebih besar lagi. Bagaimanalah kalau pengendara sepeda motor yang tidak pernah melintasi jalan ini, pasti akan terjerembab ke dalam lubang. Semoga Pemerintah kabupaten Banyuwangi mau secepatnya memperbaiki jalan tersebut agar masyarakat tidak kecewa karena masyarakat pengguna jalan ini ada yang akan berangkat bekerja, bersekolah dan berjualan,” tambah Santoso. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.